alexametrics

TNI AU Siapkan Dua Pesawat Jemput Jenazah Ibu Ani Yudhoyono

loading...
TNI AU Siapkan Dua Pesawat Jemput Jenazah Ibu Ani Yudhoyono
TNI AU menyiapkan dua pesawat, Boeing 737 dan Hercules C-130 di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur untuk menjemput jenazah Ibu Ani Yudhoyono di Singapura. Foto Okezone
A+ A-
JAKARTA - TNI AU menyiapkan dua pesawat, Boeing 737 dan Hercules C-130 di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur untuk menjemput jenazah Ibu Ani Yudhoyono di Singapura. "Kami doakan agar almarhumah wafat dalam keadaan Husnul khatimah. Menurut rencana besok akan berangkat pukul 06 pagi dari Singapura, kemungkinan perjalanan dua jam menggunakan Hercules sampai sini (Halim) sekitar pukul 08.00 WIB," kata Kadispenau Marsekal Pertama Fajar Adriyanto, Sabtu (1/6/2019)

Menurut Fajar, sejak pagi tadi hingga kini pihaknya sudah menyiapkan kru untuk berangkat ke Singapura karena di pesawat TNI AU akan masuk ke pangkalan militer ada prosedur- prosedur yang harus dipenuhi. Rencananya, pesawat akan berangkat sore hari mengingat kru juga perlu istirahat.

"Kami sudah siap tinggal tunggu perintah. Karena Ibu Ani seorang pahlawan, maka penerimaan jenazah akan menggunakan cara upacara militer di Base Ops Halim Perdanakusumah" katanya.



Selain kru pesawat, kata dia, sesuai dengan daftar manifest di Lanud Halim Perdanakusumah penumpang pesawat yang akan ikut ke Singapura adalah pihak keluarga.

"Penumpangnya juga tidak bisa sebanyak mungkin menyesuaikan yang ada. Di Singapura juga ada keluarga tergantung seat dan ketersediaan ruangan di dalam Hercules," ucapnya.

Dia menambahkan, upacara penyambutan jenazah akan diterima oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma atau Pangkoopsau I. Selanjutnya, diberangkatkan untuk disemayamkan di rumah duka dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

"Di sana (Singapura) upacara kenegaraan. Di sini (Halim) hanya upacara penyambutan jenazah. Kita siapkan semua termasuk pasukan penerimaan jenazah pengusung jenazah dan lainnya," ucapnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak