Merajut Indonesia, Fraksi PKB Launching Pancasila Gue Banget

Sabtu, 01 Juni 2019 - 10:05 WIB
Merajut Indonesia, Fraksi PKB Launching Pancasila Gue Banget
Merajut Indonesia, Fraksi PKB Launching Pancasila Gue Banget
A A A
JAKARTA - Launching “Pancasila Gue Banget“ pada momentum Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2019, Ketua Fraksi PKB DPR RI H Cucun Ahmad Syamsulrijal sebut sebagai upaya merajut merekatkan bangsa Indonesia pasca gelaran Pilpres 2019.

“ini adalah inisiasi Sang Pemimpin, Cak Imin untuk merajut bangsa Indonesia melalui Pancasila, kita harus akui pentingnya membangkitkan spirit nasionalisme kita,” ungkap Politisi asal Kabupaten Bandung, Jumat (31/5/2019).

Hari lahir Pancasila menurutnya adalah momentum strategis merajut persatuan anak bangsa. “Tentu dengan cara kreatif merajut pesan membangkitkan spirit nasionalisme, spirit berbangsa dan bernegara,” kata Kang Cucun yang kembali terpilih di Dapil Kabupaten Bandung.

Persoalan ancaman perpecahan anak bangsa diakuinya memang tengah di hadapan mata. “Ini akibat politisasi agama dan kesalahan memahami politik identitas yang dijadikan jargon hingga memecah umat,” tutur Kang Cucun menyayangkan.

Sosok Cak Imin yang sudah melaunching agenda gerakan di Hari Kelahiran Pancasila menjadi tokoh yang mampu merajut kebangsaan. “Alhamdulillah PKB, Indonesia punya sosok Cak Imin, beliau istiqomah menjaga persatuan Indonesia ,” katanya.

Sebagaimana diketahui melalui akun Instagramnya, Cak Imin telah memposting agenda event yang digagasnya. Event bertajuk Pancasila Gue Banget menyasar kaum milenial dengan berbagai rangkaian lomba. Di antaranya video vlog, desaign dan komik strip.

“Ayo kita sebarkan pesan cinta NKRI dan kebangsaan agar Indonesia kembali menjadi negara yang senantiasa damai dan terus mampu menjaga kebhinekaan,” tandas Kang Cucun.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)