alexametrics

Mudik Gratis Indomaret Berangkatkan 10.385 Orang ke Kampung Halaman

loading...
Mudik Gratis Indomaret Berangkatkan 10.385 Orang ke Kampung Halaman
Peritel Indomaret memberangkatkan 10.385 pemudik menuju kampung halaman masing-masing.Foto/SINDOnews/Sudarsono
A+ A-
JAKARTA - Menyambut Mudik Lebaran 2019, peritel Indomaret memberangkatkan 10.385 pemudik menuju kampung halaman masing-masing.

Mereka terdiri dari para pelanggan dan pedagang Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Indomaret menggunakan moda transportasi darat, laut dan udara untuk memberangkatkan ribuan pemudik tersebut pada hari Rabu (29/5/2019).

Dalam siaran pers yang dikirim disebutkan, untuk memberangkatkan pemudik tersebut, Indomaret menggunakan sebanyak 145 bus, 1 rangkaian kereta api, kapal laut dan pesawat udara untuk mengangkut pemudik dari Jakarta, Surabaya, Malang, Lampung, Bali, Makassar, Pontianak, Balikpapan dan Banjarmasin menuju kota tujuan.



Marketing Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf mengatakan, tahun ini moda transportasi pesawat ditambah rute pemberangkatannya yaitu melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sepinggan Balikpapan dan Supadio Pontianak menuju Surabaya serta penambahan pesawat Garuda Indonesia Jakarta - Solo.

Sedangkan tujuan Semarang, Surabaya dan Yogyakarta menggunakan pesawat Citilink dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. "Khusus 200 pedagang UMKM diberikan tiket gratis termasuk asuransi perjalanan hingga kota tujuan. Jaminan asuransi kecelakan juga diberikan kepada semua peserta mudik bareng Indomaret," ujarnya seusai melepas secara simbolis para pemudik di Parkir Timur Senayan Jakarta, Rabu (29/5).

Dari Jakarta, sebanyak 5.015 pemudik menggunakan bus dilepas oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi di Parkir Timur Senayan.

Sementara di hari yang sama Wiwiek juga bersama Commercial Director PT Citilink Indonesia Benny Rustanto melepas pemudik di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Sebanyak 300 pemudik naik Citilink menuju Semarang,Yogyakarta dan Surabaya.

Sedangkan 100 orang naik pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta menuju Solo. Pada malam harinya, 680 pemudik dengan kereta api dari Stasiun Senen, Jakarta menuju Yogyakarta.

Sebelumnya, Jumat (24/5/2019) telah diberangkatkan pemudik dari Makassar menggunakan pesawat udara dan kapal laut menuju Surabaya dan dari Bandara Sepinggan Balikpapan menuju Surabaya. Pada Sabtu (25/5/2019) sebanyak 100 orang bertolak dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dengan pesawat Citilink menuju Surabaya.

Menurut Wiwiek, tiket Mudik Bareng Indomaret 2019 diperoleh secara mudah. Cukup berbelanja di Indomaret menggunakan i-SAKU/Indomaret Card/Debit Mandiri. Belanja Rp 300.000 dapat tebus murah tiket kapal laut Rp50.000, belanja Rp400.000 dapat tebus murah tiket bus Rp50.000 dan belanja Rp500.000 dapat tebus murah tiket kereta api Rp50.000 dan belanja Rp 800.000 dapat tebus murah tiket pesawat Rp50.000.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak