alexametrics

Muhammadiyah: Masyarakat Perlu Ketenangan dan Masa Depan Lebih Baik

loading...
Muhammadiyah: Masyarakat Perlu Ketenangan dan Masa Depan Lebih Baik
Kerusuhan yang terjadi di sekitar Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, tidak jauh dari Gedung Bawaslu, Rabu 22 Mei 2019. Foto/SINDOnews/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi bangsa pascapemilu yang diwarnai kerusuhan pada 21-22 Mei lalu.

"Kami sangat menyayangka peristiwa politik pascapemilu ini ternyata tidak semakin dingin namun sebalilnya," kata Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti di kantornya, Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.

Mu'ti tak menampik sejumlah peristiwa-peristiwa yang terjadi menunjukkan situasi nasional tidak kondusif. Bahkan menurutnya, pasca aksi 21 dan 22 perhatian dunia nasional cukup tinggi sehingga mengundang kecemasan dunia tentang masa depan demokrasi dan keamanan Indonesia.



Oleh sebab itu, kata Mu'ti, Muhammadiyah mengimbau kepada semua pihak, khususnya kepada elite di negeri ini untuk lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan parpol, golongan, atau kepentingan pribadi.

Menurut dia, sejatinya masyarakat saat ini sudah sangat lelah atas berbagai kekerasan dan ketegangan yang timbul dalam arus politik itu.

"Masyarakat perlu ketenangan, masyarakat perlu keamanan dan perlu jaminan masa depan negara yang lebih baik," ujarnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak