alexametrics

Mahfud MD Yakin Kerusuhan saat Demo 21-22 Mei Sudah Terencana

loading...
Mahfud MD Yakin Kerusuhan saat Demo 21-22 Mei Sudah Terencana
Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD berpendapat kerusuhan yang terjadi saat demonstrasi 21-22 Mei 2019 sudah terencana. Ia meminta penegak hukum mengungkap siapa dalangnya. Foto/SINDOphoto/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD yakin kerusuhan saat demonstrasi 21-22 Mei 2019 sudah terencana. Karenanya, ia meminta aparat penegak hukum menindak tegas para perusuh, termasuk mengungkap siapa dalangnya.

“Pasti ada dalangnya. Tidak mungkin itu terjadi secara spontan. Gerakannya terlihat sekali sangat terencana dengan sebagai peralatan sistem komandonya," kata Mahfud di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Pengungkapan tersebut sangat penting. Bahkan, menurutnya, jika perlu TNI-Polri menangkap pembawa atau penyuplai senjata api ilegal. Hal tersebut sangat penting agar masyarakat tahu siapa pelaku kerusuhan.



"Kalau perlu segera tangkap pembawa atau penyuplai senjata-senjata ilegal, senjata-senjata tajam, senjata api yang tajam, peluru tajam yang sudah juga ditengarai memakan korban selama terjadinya kerusuhan kemarin," ujar mantan Menteri Kehakiman dan HAM itu.

Lebih lanjut, mantan Mahkamah Konstitusi (MK) ini meminta semua pengguna sosial media menahan diri dan mengendalikan diri serta tidak sembarang menyebar hoaks. Ia juga mendukung pemerintah yang membatasi penggunaan media sosial saat kerusuhan terjadi.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak