Menhub: Sistem One Way Toll, Cara Urai Kemacetan Saat Mudik Lebaran

Minggu, 26 Mei 2019 - 14:46 WIB
Menhub: Sistem One Way Toll, Cara Urai Kemacetan Saat Mudik Lebaran
Menhub: Sistem One Way Toll, Cara Urai Kemacetan Saat Mudik Lebaran
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub RI) Budi Karya Sumadi lakukan kunjungan ke terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, dalam rangka mengecek kesiapan arus mudik lebaran di tahun 2019.

Budi mengatakan, pihaknya akan memberlakukan sistem one way menuju arah Jawa dengan tujuan mengurai kemacetan saat mudik lebaran dan diberlakukan sesuai situasi lapangan.

"Kita lakukan kegiatan yang namanya One Way, Kita memberikan kewenangan kepada Kakorlantas, tetapi Kakorlantas juga harus memberi ruang diskusi bagi stakeholder," ujar Budi Karya Sumadi di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (26/5/2019).

Adapun rencana pemberlakuan sistem One Way Toll mendapatkan protes keras dari asosiasi pemilik Bus yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), rencanya mereka akan melayangkan surat terbuka pada presiden Jokowi guna menyelesaikan masalah ini.

Selanjutnya, ia menghimbau agar para pemudik tidak hanya fokus menggunakan jalan tol, Budi meminta para pemudik untuk menggunakan jalur non tol juga," imbuhnya.

Untuk diketahui, One Way Toll diberlakukan mulai (30/5) hingga (2/6), One Way Toll juga diberlakukan saat arus balik.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)