alexametrics

Menhub: Sistem One Way Toll, Cara Urai Kemacetan Saat Mudik Lebaran

loading...
Menhub: Sistem One Way Toll, Cara Urai Kemacetan Saat Mudik Lebaran
Menteri Perhubungan (Menhub RI) Budi Karya Sumadi lakukan kunjungan ke terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, dalam rangka mengecek kesiapan arus mudik lebaran di tahun 2019. Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub RI) Budi Karya Sumadi lakukan kunjungan ke terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, dalam rangka mengecek kesiapan arus mudik lebaran di tahun 2019.

Budi mengatakan, pihaknya akan memberlakukan sistem one way menuju arah Jawa dengan tujuan mengurai kemacetan saat mudik lebaran dan diberlakukan sesuai situasi lapangan.

"Kita lakukan kegiatan yang namanya One Way, Kita memberikan kewenangan kepada Kakorlantas, tetapi Kakorlantas juga harus memberi ruang diskusi bagi stakeholder," ujar Budi Karya Sumadi di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (26/5/2019).



Adapun rencana pemberlakuan sistem One Way Toll mendapatkan protes keras dari asosiasi pemilik Bus yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), rencanya mereka akan melayangkan surat terbuka pada presiden Jokowi guna menyelesaikan masalah ini.

Selanjutnya, ia menghimbau agar para pemudik tidak hanya fokus menggunakan jalan tol, Budi meminta para pemudik untuk menggunakan jalur non tol juga," imbuhnya.

Untuk diketahui, One Way Toll diberlakukan mulai (30/5) hingga (2/6), One Way Toll juga diberlakukan saat arus balik.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak