alexametrics

Ranking Perolehan Suara Caleg DPR Dapil DKI Jakarta III

loading...
Ranking Perolehan Suara Caleg DPR Dapil DKI Jakarta III
Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan hasil perhitungan rekapitulasi suara Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR untuk Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Dari hasil yang sudah ditetapkan KPU, dapat dilihat bahwa di antara partai yang lolos parliamentary threshold (PT), PDIP keluar sebagai pemenang kursi terbanyak dengan raihan tiga kursi atau total 669.632 suara.

Kemudian di posisi kedua ditempati oleh Partai Gerindra dengan 344.131 suara. Urutan ketiga diraih PKS dengan perolehan suara 295.143, diikuti oleh Partai Demokrat di posisi keempat dengan 133.666 suara, dan PAN di posisi kelima dengan 123.537.



Sementara untuk rangking perolehan suara perorangan, caleg PKS, Adang Daradjatun muncul sebagai peraih suara terbesar di DKI Jakarta III dengan perolehan 115.649 suara.

Disusul Darmadi Durianto dari PDI Perjuangan yang memeroleh suara sebesar 105.243 suara. Posisi ketiga ditempati oleh Caleg PDI Perjuangan lainnya Charles Honoris yang meraih suara besar dengan sebesar 102.408 suara.

Pada posisi keempat ditempati oleh Kamrussamad dari Partai Gerindra dengan suara sebesar 83.562 suara. Kemudian pada posisi kelima ada Abraham Lunggana dari PAN yang mencapai 69.782 suara. Pada posisi keenam ditempati oleh Ahmad Sahroni dari Partai Nasdem dengan jumlah 69.196 suara.
Ranking Perolehan Suara Caleg DPR Dapil DKI Jakarta III

Sementara pada posisi ketujuh diisi oleh Efendi Simbolon dari PDI Perjuangan dengan suara sebesar 61.595. Pada posisi terakhir di posisi kedelapan diisi oleh Santoso dari Partai Demokrat dengan suara sebesar 34.449.

Sementara posisi tujuh dan delapan diisi masing-masing oleh Efendi Simbolon dari PDI Perjuangan dengan perolehan 60.204 dan Santoso dari Demokrat dengan perolehan 34.449 suara.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak