Terpuruk di 2019, PPP Bertekad Bangkit di 2024

Jum'at, 24 Mei 2019 - 13:12 WIB
Terpuruk di 2019, PPP Bertekad Bangkit di 2024
Terpuruk di 2019, PPP Bertekad Bangkit di 2024
A A A
JAKARTA - Pertama kali dalam sejarahnya, hasil Pemilu 2019 peraihan suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di daerah pemilihan DKI Jakarta sangat anjlok.Di DPRD DKI partai berlambang Kakbah ini hanya menempatkan satu wakil saja, sedangkan untuk DPR nihil.

Politisi muda PPP Rendhika D Harsono mengatakan, keterpurukan partainya di Ibu Kota menjadi pelajaran yang sangat berarti dan akan menjadi bahan evaluasi ke depan.

Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi PPP di DPRD DKI, ada beberapa hal yang membuat suara partainya di Jakarta tergerus.

"Seperti kita tahu, PPP sempat mengalami dualisme kepemimpinan yang cukup lama dan dinamika isu nasional yang kurang menguntungan posisi PPP di masyarakat," kata Rendhika, Jumat (24/5/2019).

Rendhika menyebut, ada banyak hal yang harus di evaluasi dalam internal PPP bersama-sama. Namun dia enggan membeberkannya.

"Biar itu menjadi konsumsi internal kami saja, dan kami semua akan bersinergi memperbaiki kekurangan selama ini di waktu yang tepat sesuai mekanisme yang berlaku di partai kami," tuturnya.

Rendhika meyakini, PPP akan mampu bangkit di Pemilu 2024 nanti. Namun dia menyarankan agar elitnya benar-benar mengedepankan kepentingan partai, bukan pribadi.

"Sebagai partai yang selalu berpartisipasi dalam pemilu di Indonesia, PPP akan terus bergerak dinamis. Apalagi partai ini punya basis masa yang riil. Tinggal bagaimana kita melihat dan mengevaluasi sistem pemilu di tahun 2024 agar dapat kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat," ujarnya.

Kembali lagi soal hasil Pemilu 2019 yang sangat jauh dari kata memuaskan. Tegas Rendhika, sebagai kader partai politik sudah siap dan harus menerima hasil kontestasi pemilu.

"Ada yang menang, ada yang kalah adalah konsekuensi dari kontestasi. Ini hanya bagian dari perjalanan kami sebagai pengawal aspirasi masyarakat. Mari kita dukung yang terpilih untuk meneruskan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8002 seconds (0.1#10.140)