alexametrics

Seminar PKM Jadikan Mahasiswa UBSI Inovatif, Cerdas dan Kreatif

loading...
Seminar PKM Jadikan Mahasiswa UBSI Inovatif, Cerdas dan Kreatif
Bidang Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Jatiwaringin menggelar Seminar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dengan tema Penciptaan Karya Ilmiah Kreatif Wujud Prestasi Mahasiswa.
A+ A-
JAKARTA - Bidang Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Jatiwaringin menggelar Seminar Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dengan tema “Penciptaan Karya Ilmiah Kreatif Wujud Prestasi Mahasiswa”.

Acara yang diadakan 15 Mei 2019 lalu di Aula UBSI Kampus Jatiwaringin ini diikuti 40 mahasiswa. Kepala Kampus UBSI Kampus Jatiwaringin, Bryan Givan, MM mengatakan, tujuan seminar PKM ini adalah untuk pengembangan diri mahasiswa, menjadikan mahasiswa yang inovatif, cerdas dan kreatif, sesuai minat, bakat dan bidang ilmu.

“Selain itu, tujuan acara ini agara bermanfaat bagi masyarakat dan mendapatkan profit atau non-profit oriented,” jelasnya.

Kali ini, Seminar PKM membahas Tips Mencari Topik untuk Proposal PKM. Di antaranya yaitu dengan memilih masalah yang aktual, hangat, relevan dan mendesak untuk dipecahkan, lalu dikaitkan dengan bidang PKM yang ada untuk mencari solusinya.

“Nah, kemudian kita kaitkan judul PKM dengan masalah aktual yang ada pada masyarakat, sedapat mungkin bermanfaat langsung bagi masyarakat,” terang Bryan.

Selain membahas tips, seminar PKM juga membahas kiat agar proposal PKM lolos seleksi . Adapun proposal yang bisa lolos, yaitu harus lengkap dan sesuai dengan format yang sudah ada, gunakan bahasa yang mudah dipahami, manfaat yang jelas baik bagi mahasiswa maupun masyarakat dan adanya kesesuaian biaya dan target luaran.
(alf)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak