alexametrics

HT Lepas 120 Tim Liputan Mudik Lebaran 2019 MNC Media

loading...
HT Lepas 120 Tim Liputan Mudik Lebaran 2019 MNC Media
Chairman MNC Group Hary Tanosoedibjo bersama Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri dan Sekjen Kemenhub Djoko Sasono melepas tim liputan mudik dan balik Lebaran 2019.Foto/SINDOphoto/Adam Erlangga
A+ A-
JAKARTA - Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) melepas tim liputan arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 di Lobby Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/5/2019). Sebanyak 120 Tim MNC Media akan bertugas mulai 28 Mei hingga 12 Juni 2019 mendatang guna memantau situasi dan kondisi di jalur-jalur yang akan dilalui masyarakat saat mudik.

Dalam sambutannya, HT mengatakan, jika tim mudik dan arus balik ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan MNC Group untuk memberikan informasi kepada masyarakat."Tim ini membantu masyarakat untuk mengetahui arus lalu lintas baik saat mudik ataupun arus balik. Kami juga menayangkan call center di empat televisi yang bisa membantu masyarakat melaporkan sesuatu," kata HT.

Dia menjelaskan, selain membantu masyarakat dengan adanya pemberitaan oleh tim mudik MNC Group ini dapat meringankan tugas pemerintah dan kepolisian yang turut serta bertugas di dalam arus mudik 2019."Kepada tim yang bertugas hati-hati di jalan," ungkapnya.
HT Lepas 120 Tim Liputan Mudik Lebaran 2019 MNC Media




Turut hadir dalam pelepasan tim mudik ini adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Andri menyambut baik tim mudik dan arus balik MNC Group. Dia berharap tim mampu berkolaborasi dengan tim kepolisian agar tujuan mudik aman, nyaman, lancar dan berjalan baik itu terwujud. "Semoga kolaborasi ini masyarakat merasakan sesuatu yang baik, Aman dan lancar," ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menuturkan, tim peliputan mudik dan arus balik itu bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat, tetapi sangat membantu pemerintah khususnya Kementrian PUPR. "Kelengkapan sarana prasarana yang menjadi tanggung jawab kami. Itu akan kami dapatkan dari information tim media," tuturnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan, dirinya ditugaskan Presiden untuk memastikan arus mudik dan balik berjalan baik. Kuncinya, kata dia, adalah komunikasi.

Untuk itu dia menyambut baik tim peliputan yang membantu komunikasi antar pemerintah dan masyarakat. "Kami imbau pengguna kendaraan agar jangan berpatokan kepada rest area untuk beristirahat. Banyak pintu keluar dan beristirahat di daerah agar ekonomi masyarakat," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak