Muhammadiyah Imbau Pejabat dan Elite Jaga Pernyataan

Selasa, 21 Mei 2019 - 19:42 WIB
Muhammadiyah Imbau Pejabat dan Elite Jaga Pernyataan
Muhammadiyah Imbau Pejabat dan Elite Jaga Pernyataan
A A A
YOGYAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir mengaku menghormati upaya menyampaikan aspirasi. Kendati demikian dia berharap hal tersebut tidak harus dilakukan dengan aksi dari daerah menuju Jakarta untuk menolak hasil pemilu.

Selain itu dia juga meminta pejabat negara juga menjaga agar menahan diri dan menjaga pernyataan. Mereka tidak perlu membikin pernyataan-pernyataan yang memancing suasana semakin panas. Apalagi sampai menimbulkan sikap pro dan kontra di tengah masyarakat.

"Rakyat berpuasa dari berbagai langkah, ucapan dan ujaran. Pejabat juga semestinya puasa ucapan langkah dan menjaga pernyataan," ungkap Haedar Nasir di Kepatihan Yogyakarta, Selasa (21/5/2019).

Menurutnya, aspirasi yang ada bisa disampaikan di masing-masing daerah. Dia juga mengajak kepada umat Islam untuk menjadikan bulan Ramadan untuk refleksikan diri. Salah satunya untuk menahan dari hal-hal yang bisa merusak nilai-nilai puasa.

"Bagi warga yang melakukan aksi dan menyuarakan aspirasi agar mengedepankan kemashlahatan bangsa dan Negara. Aspirasi tetap harus dengan keadaban dan mendasarkan pada konstitusi," imbuh dia.

Dilanjutkannya, jika semua pihak bisa menahan diri, maka bagi yang mendapatkan mandat akan lebih nyaman menunaikan tugas untuk bangsa. Begitu juga yang belum terima akan legowo dan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

"Kita semua bisa menghormati keputusan KPU selalu penyelenggara Pemilu," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2898 seconds (0.1#10.140)