alexametrics

Pengumuman Hasil Pilpres 2019, Prabowo: Senyap-senyap Begitu

loading...
Pengumuman Hasil Pilpres 2019, Prabowo: Senyap-senyap Begitu
Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno menolak hasil penghitungan suara Pilpres 2019 versi KPU saat jumpa pers di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/5). Foto/SINDOnews/Rico Afrido S
A+ A-
JAKARTA - Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 yang selesai dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada dini hari tadi dikritik oleh Calon Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto. Adapun rekapitulasi penghitungan suara Pilpres itu selesai pada pukul 01.46 WIB tadi.

"Izinkanlah saya atas nama pasangan calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia nomor urut 02 dalam rangka Pemilihan Umum tahun 2019 ini untuk membacakan statement yang kami susun untuk menanggapi pengumuman KPU dini hari, tadi pagi jam sekitar jam 02.00 pagi senyap-senyap begitu, masih tidur atau belum tidur," ujar Prabowo dalam jumpa pers di Rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Sementara itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak pun berpendapat pengumuman hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 itu janggal. "Ya kan jarang orang masih, biasanya kan siang, pagi begitu loh. Itu janggal kan, dipaksakan jam 01.00 WIB kira-kira begitu itu janggal bin ganjil," kata Dahnil di lokasi yang sama.



Sedangkan unjuk rasa massa pendukung Prabowo-Sandi di depan KPU nanti diyakininya berlangsung damai. Sebab, kata Dahnil, unjuk rasa merupakan konstitusional.

"Jadi apa yang ditakuti kan enggak ada harusnya. Jadi jangan kemudian kalau benar itu dipercepat karena takut demo karena alasan apa justru semakin janggal, semakin aneh," tuturnya.
(pur)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak