alexametrics

Prabowo Subianto: Tidak Ada Niat Kami untuk Makar

loading...
Prabowo Subianto: Tidak Ada Niat Kami untuk Makar
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengimbau unjuk rasa massa pendukungnya pada Rabu 22 Mei besok di depan kantor Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) dilakukan secara damai. Imbauan itu disampaikannya dalam video yang direkam di Rumahnya, Jalan Kertanegara Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019) malam.

"Kalau saudara-saudara sungguh-sungguh mau mendengarkan saya, saya terus mengimbau agar semua aksi, semua kegiatan berjalan dengan semangat perdamaian," ujar Prabowo.

Dia mengatakan, langkah pihaknya konstitusional, demokratis, tetapi tetap damai. "Tanpa kekerasan apapun," kata ketua umum Partai Gerindra ini.



Dia pun mendengar kabar bahwa ada pihak yang ingin melakukan aksi kekerasan pada Rabu 22 Mei nanti. "Itu bukan pendukung-pendukung kami dan itu bukan sahabat-sahabat saya. Sekali lagi apapun tindakan lakukan dengan damai, dengan bersahabat dengan suasana kekeluargaan," katanya.

Dia juga memohon kepada aparat penegak hukum bisa mengayomi semua rakyat. "Tidak ada niat kami untuk makar, tidak ada niat kami untuk melanggar hukum, justru kami ingin mengamankan hukum. Kami ingin menegakkan kebenaran dan keadilan. Katakanlah yang benar itu benar dan yang salah itu salah," ujarnya.

Dia pun meminta para pendukungnya agar tidak membalas ketika diprovokasi. "Memang berat, bahkan kalau saudara dipukul jangan membalas memang berat seorang ksatria harus memikul beban yang berat. Jalan yang sulit itulah jalan pendekar, pendekar," imbuhnya.

Dia melanjutkan, seorang pendekar tidak boleh gentar menghadapi cobaan yang berat. "Bilamana saudara disakiti, jangan membalas. Selalu memberi kedamaian selalu memberi langkah-langkah yang baik dan positif. Itu permintaan saya," pungkasnya.
(pur)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak