Resmi Dilantik, GM FKPPI Komitmen Cetak Generasi Muda Unggul

Senin, 20 Mei 2019 - 17:01 WIB
Resmi Dilantik, GM FKPPI Komitmen Cetak Generasi Muda Unggul
Resmi Dilantik, GM FKPPI Komitmen Cetak Generasi Muda Unggul
A A A
JAKARTA - Forum Komunikasi Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan profesional mendukung cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945, terus berkembang dan terbentuk kepengurusan di tingkat daerah, hingga kecamatan.

Atas perkembangan ini, maka dibentuklah Pengurus Pusat Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (GM FKPPI) secara resmi dilantik oleh FKPPI, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 18 Mei 2019.

Ketua Umum Generasi Muda FKPPI, Shandy Mandela Simanjuntak mengatakan, GM FKPPI merupakan organisasi pendukung dari induk Ormas Keluarga Besar FKPPI.

"Generasi Muda FKPPI berorientasi pada kegiatan kepemudaan yang beranggotakan putra putri TNI-POLRI dengan usia maksimal 35 tahun," kata Shandy melalui siaran pers, Senin (20/5/2019).

Dengan proses pelantikan ini, Shandy berharap dengan potensi dan sumber daya yang dimiliki saat ini, pihaknya yakin dapat menjadikan kader Generasi Muda FKPPI bisa berperan dan berfungsi sebagai ujung tombak pemuda Indonesia yang berintelektual dan berintegritas.

"Merupakan mitra strategis TNI-POLRI berperan dan berfungsi sebagai ujung tombak pemuda Indonesia yang berintelektual dan berintegritas dalam membangun negeri serta mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Shandy, di bawah kepemimpinannya GM FKPPI akan mencetak pemuda pemudi dengan semangat juang tinggi, berjiwa nasionalis, bertanggung jawab, cerdas, tekun, berani, dan religius.

"Yang siap berkompetisi di tengah ketatnya persaingan dalam perkembangan dunia saat ini," tegas Shandy.

Acara pelantikan ini dilaksanakan sebagai simbol legalitas kepengurusan, yang sekaligus menegaskan komitmen GM FKPPI selaku Generasi Muda yang merupakan generasi penerus bangsa khususnya generasi penerus KB FKPPI.

Dengan dilantiknya GM FKPPI berarti bahwa GM FKPPI diakui oleh KB FKPPI dan dilantik tanggal 18 mei 2019 berdasarkan SK KB FKPPI serta diketahui dan didukung oleh pembina TNI dan Polri.

Pelantikan ini merupakan langkah awal GM FKPPI untuk memulai pergerakan dalam mewujudkan visi dan misi GM FKPPI. Yang turut dihadiri oleh tamu-tamu VIP dari petinggi-petinggi TNI-POLRI, khususnya Panglima TNI, Kapolri, KSAD, KSAU, KSAL serta Ketua DPR dan Juga Menteri Sosial sebagai bentuk dukungan dan juga mengamini GM FKPPI.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)