alexametrics

Tommy Lee, Lihat Indonesia: Negara Pelangi di Khatulistiwa

loading...
Tommy Lee, Lihat Indonesia: Negara Pelangi di Khatulistiwa
Tommy Lee yang memiliki seperempat keturunan suku asli Taiwan menerbitkan buku, Lihat Indonesia: Negara Pelangi di Khatulistiwa. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Tommy Lee, yang memiliki seperempat keturunan suku asli Taiwan pada tahun 2009 mulai ditempatkan di Indonesia untuk bertugas selama lima setengah tahun. Secara pribadi, dia selalu mengunjungi berbagai tempat di negara yang memiliki kesan mendalam oleh orang Taiwan.

Dari sudut pandang orang Taiwan, dia berfokus pada hubungan antara Taiwan, China dan Indonesia dan perubahan situasi orang Tionghoa di Indonesia yang dapat berfungsi sebagai perspektif historis untuk meningkatkan hubungan Taiwan-Indonesia. Pada saat yang sama, Tommy Leejuga memperdalam pengetahuan tentang pulau-pulau terpencil utama Indonesia, untuk memahami budaya lokal dan adat istiadat di sana untuk menyebar luaskan budaya yang berbeda dari yang umum.

Selain memahami hubungan sejarah antara Taiwan dan Indonesia, Tommy Lee dengan penuh senyuman selalu teringat kenangan yang indah selama tinggal di indonesia. Bersama banyak teman lokal Indonesia, Tommy Lee menemukan karakter orang Indonesia yang mirip dengan penduduk asli Taiwan, sederhana, berpikiran terbuka, suka berbagi dan rasa kebersamaan.



Setelah kembali ke Taiwan, beliau mendokumentasikan kenangannya di Indonesia dan berharap dapat memberikan lebih banyak penulisan melalui catatan teks dan fotografi. Oleh karena itu, selain tentang kesan stereotip seperti bencana alam, TKI, sentimen antitionghoa, dan masalah transportasi, budaya Indonesia yang kaya dan beragam. Buku ini penuh dengan cerita tentang keberagaman, semangat hidup dan senyum kebahagiaan.

"Melihat Indonesia: Negara Pelangi Di Khatulistiwa" akan diterbitkan dalam waktu dekat. Diharapkan lebih banyak orang Taiwan akan mengenal Indonesia, negara kepulauan di Asia Tenggara, untuk meningkatkan saling pengertian, serta memperluas wawasan masyarakat Taiwan dan ruang internasional Taiwan.

Sekadar informasi, Minggu 19 Mei 2019 pukul 11.00 WIB di Yayasan Setia Budi akan diadakan konferensi pers untuk penerbitan buku, "Lihat Indonesia: Negara Pelangi di Khatulistiwa".
(kri)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak