alexametrics

Masih Menunggu Dokumen Tiba, KPU Kembali Skors Rekapitulasi Nasional

loading...
Masih Menunggu Dokumen Tiba, KPU Kembali Skors Rekapitulasi Nasional
Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan sedianya hari ini rekapitulasi tingkat nasional akan dilakukan terhadap Provinsi Papua Barat, Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman mengatakan sedianya hari ini rekapitulasi tingkat nasional akan dilakukan terhadap Provinsi Papua Barat, Sulawesi Selatan dan DKI Jakarta. Namun yang menyatakan siap baru Papua Barat yang dikabarkan baru sampai ke Jakarta nanti malam.

"Jadi menunggu mereka sampai ke ruangan ini membutuhkan waktu kemudian memeriksa, merapihkan dan menggandakan dokumen juga perlu waktu kami juga melakukan rapat, dan kita putuskan papua barat akan direkap besok," ujar Arief di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Arief melanjutkan karena baru sampai malam nanti maka Papua Barat baru akan direkapitulasi besok pagi bersama provinsi lainnya. Kata Arief, Sabtu besok dijadwalkan empat provinsi akan direkapitulasi.



"Jadi kalau semua bisa kita direkap, apakah sesi pagi siang malam, itu kita daftarkan dalam jadwal kita 4 provinsi itu," ucapnya.

Selain provinsi-provinsi tersebut, pihaknya juga akan melakukan rekapitulasi pada hari Minggu. Rencananya, minggu nanti juga akan direkapitulasi Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) yang telah menggelar pemungutan suara ulang seperti di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Jadi rapat hari ini kita akan skors kembali. Kita akan lanjutkan besok mulai pukul 10 pagi, nah jadi besok kita lakukan 4 provinsi yang kita jadwalkan, mudah-mudahan mereka bisa datang tepat waktu, yang jelas pukul 10 pagi pasti sudah siap karena sudah tiba Papua Barat," pungkasnya.
(kri)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak