alexametrics

Kubu Prabowo Tolak Hasil Rekapitulasi KPU, Ini Komentar Jokowi

loading...
Kubu Prabowo Tolak Hasil Rekapitulasi KPU, Ini Komentar Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa KPU yang memiliki kewenangan melaksanakan tugas tersebut. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menolak hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 yang sedang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa KPU yang memiliki kewenangan melaksanakan tugas tersebut.

"Ya itu kita serahkan semuanya ke KPU kepada penyelenggara yang punya kewenangan adalah KPU. Serahkan ke KPU," ujar Jokowi usai acara buka puasa bersama di Rumah Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Sekadar diketahui, Kubu Prabowo-Sandi juga tidak akan mengambil jalur hukum ke Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab, mereka tidak lagi percaya dengan MK.



Menyikapi hal itu, Jokowi mengatakan bahwa mekanisme sudah diatur oleh konstitusi. "Kalau ada, kalau ada kecurangan Bawaslu, kalau sengketa yang lebih besar ke MK. Mekanisme itu sudah diatur," paparnya.

Dia pun mengingatkan bahwa negara ini sudah ada aturan mainnya. "Konstitusinya jelas, undang-undangnya jelas, aturan hukumnya jelas, ya ikuti," tuturnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak