alexametrics

Data TPS Capai 80 Persen, Jokowi-Ma'ruf Tetap Unggul dari Prabowo-Sandi

loading...
Data TPS Capai 80 Persen, Jokowi-Maruf Tetap Unggul dari Prabowo-Sandi
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan presiden 2019 di Gedung KPU, Jakarta. Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A+ A-
JAKARTA - Hingga Selasa (14/5/2019) pukul 09.45 WIB, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memasukan data suara Pemilu 2019 dari 656.848 tempat pemungutan suara (TPS).

Dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU di situs pemilu2019.kpu.go.id, jumlah itu mencapai 80,75% dari total 813.350 TPS yang tersebar di seluruh wilayah di Tanah Air.

Dari data sementara itu, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin masih unggul dari pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.



Jokowi-Ma'ruf mendapat 56,32% suara, sedangkan Prabowo-Sandi meraih 43,68%. Selisih perolehan suara di antara keduanya mencapai 13.090.122 atau 12,62%.

Jokowi-Ma'ruf sementara ini unggul di Provinsi Sumatera Utara, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kemudian di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Papua, Papua Barat, Kalimantan Utara dan pemilihan luar negeri.

Sementara Prabowo-Sandi memimpin di Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Jawa Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku Utara.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak