alexametrics

Wakil Rektor UBSI Tandatangani LoI dengan Kedutaan Besar Indonesia

loading...
Wakil Rektor UBSI Tandatangani LoI dengan Kedutaan Besar Indonesia
Wakil Rektor UBSI Tandatangani LoI dengan Kedutaan Besar Indonesia
A+ A-
BANDUNG - Wakil Rektor UBSI Diah Puspitasari menandatangani Letter of Intent (LoI) dengan perwakilan Kedutaan Besar Indonesia (Indonesia Embassy) untuk Filipina.

Kegiatan penandatanganan LoI ini diselenggarakan di The Papandayan Hotel, Bandung.

Perwakilan dari Kedutaan Besar Indonesia untuk negara Filipina yang hadir dan menandatangani LoI ini adalah Dr. Lili Nurlaili M. Ed yang juga didaulat menjadi reviewer untuk jurnal-jurnal yang ada di Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI).



“Dr. Lili Nurlaili M. Ed dari Kedutaan Besar Indonesia untuk Philipines selain menjadi perwakilan untuk penandatanganan LoI ini, juga didaulat sebagai reviewer untuk jurnal-jurnal yang ada di UBSI bersamaan dengan beberapa perwakilan Negara di Asia lainnya seperti Korea Selatan, dan Kamboja yang juga didaulat menjadi reviewer untuk jurnal-jurnal UBSI,” kata Diah dalam siaran pers yang dikirim Senin (13/5/2019).

Ia menambahkan bahwa penandatanganan LoI ini juga bertujuan untuk melakukan kerjasama dan berkolaborasi antara UBSI dengan Kedutaan Besar Indonesia dalam hal penelitian dan publikasinya.

“Selain itu kerjasama yang disepakati oleh kedua belah pihak adalah kerjasama untuk saling berpartisipasi dalam kegiatan bertaraf internasional yang diselenggrakan kedua belah pihak, pertukaraan informasi akademik serta materi-materi yang dapat digunakan untuk pengembangan akademik,” ucap Diah.

Diah memaparkan bahwa kerjasama-kerjasama yang dilakukan UBSI seperti kerjasama dengan lima perguruan tinggi di China beberapa waktu lalu, serta kerja sama dengan Kedutaan Indonesia ini adalah upaya UBSI untuk meningkatkan standar akademik di UBSI.

“Dan kerjasama seperti ini juga menjadi upaya UBSI agar mahasiswa dan mahasiswi UBSI dapat meningkatkan kemampuan akademiknya hingga terciptalah lulusan yang bewawasan global dan dapat bersaing di persaingan global pada era industry 4.0 saat ini” papar Diah.

Lebih lanjut Diah juga berharap dengan adanya kerjasama-kerjasama ini UBSI dapat meningkatkan prestasi akademik dan penelitian dari dosen maupun mahasiswanya yang bertaraf internasional.

“Semoga dengan kerjasama seperti ini menjadi pembuka jalan Dosen dan Mahasiswa UBSI untuk meningkatkan penelitiannya dan prestasi akademiknya dengan standar Global atau Internasional,” katanya.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak