alexametrics

Menko Polhukam: Ada Tokoh Luar Negeri Kerjaannya Ngompori Masyarakat

loading...
Menko Polhukam: Ada Tokoh Luar Negeri Kerjaannya Ngompori Masyarakat
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto menyebutkan ada beberapa pihak yang ingin mengadu domba pihak yang menjaga keamanan negara.

"Banyak hal yang saya mendengarkan, misalnya pihak-pihak tertentu yang mengatakan bahwa pihak tertentu yang sudah mencoba untuk mengadu domba tentara polisi atau militer ada," ujar Wiranto saat ditemui di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Selain itu, Wiranto sempat menyinggung salah satu tokoh di luar negeri yang menghasut masyarakat untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Untuk ke depannya harus dilakukan tindakan.



"Ada lagi tokoh di luar negeri setiap hari ngomong ngomporin masyarakat menghasut masyarakat untuk apa untuk melakukan langkah-langkah inskonstitusional. Itu juga tidak dibenarkan apa langkah kita kedepan, tindakan hukum apa yang harus kita lakukan," ungkapnya.

Tindakan tegas berupa hukum juga dilakukan kepada mereka pengguna media sosial yang dianggap telah melakukan pelanggaran. Untuk mengupayakan itu, dia menggandeng Menkominfo Rudiantara.

"Demikian pula tindakan-tindakan hukum di medsos saya tahu Menkominfo sudah melakukan langkah-langkah, tapi perlu langkah yang lebih tegas lagi. Media mana yang nyata-nyata membantu melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum kalau perlu kita shutdown kita hentikan," papar Wiranto.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak