alexametrics

Akbar Tanjung Sanjung Pelantikan Pengurus KNPI Penuh Kebersamaan

loading...
Akbar Tanjung Sanjung Pelantikan Pengurus KNPI Penuh Kebersamaan
Akbar Tandjung berbincang dengan Ketum KNPI Haris Pertama (kedua dari kiri) saat pelantikan pengurus DPP KNPI di Puri Agung, Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (4/5/2019) malam. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pelantikan kepengurusan DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) 2019-2021 hasil Kongres XV digelar di Puri Agung, Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (4/5/2019) malam. Pelantikan ini juga dihadiri Ketua Umum KNPI periode 1978-1981 Akbar Tandjung.

Mantan Ketua DPR ini mengaku gembira bisa menghadiri acara pelantikan. Menurutnya, pelantikan pengurus DPP KNPI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Haris Pertama memperlihatkan suasana kebersamaan di antara para pemuda.

"Saya sangat bersyukur bahwa hari ini saya hadir dalam pelantikan, dan saya sangat bergembira bahwa suasana juga tampak betul suasana kebersamaannya," kata Akbar saat memberikan sambutannya.



Akbar berharap suasana kebersamaan, persaudaraan, dan persatuan yang muncul itu dapat terus dipertahankan. Sebab hanya itulah yang bisa menjadi modal utama bagi organisasi kepemudaan ini untuk tetap terus berkiprah.

"Saya berharap agar suasana ini terus dipertahankan. Karena itulah yang menjadi modal utama agar KNPI ini bisa betul-betul berkiprah dan siap dalam menyiapkan generasi penerus dalam menghadapi perubahan zaman ke depan," ujar mantan Ketum Partai Golkar tersebut.

Ia juga menilai sosok Haris Pertama sangat tepat memimpin KNPI. "Karena dia (Haris Pertama) memiliki pengalaman yang cukup, komunikatif dan sangat memperhatikan kebersamaan sebagai tekad yang telah dirintis oleh para tokoh pemuda pada tahun 1973 lalu," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI 1999-2002 Adhyaksa Dault meminta Kemenkumham segera mengeluarkan surat keputusan (SK) pengesahan kepengurusan KNPI pimpinan Harus Pertama.

"Ini supaya tidak ada dualisme atau tigalisme di tubuh KNPI cuma satu. KNPI di bawah Haris Pertama memiliki landasan. (Dalam kongres) semua OKP dan DPD hadir di sana," tegas Adhyaksa saat sambutan dan usai memberikan jaket kulit KNPI kepada Haris Pertama.

Sementara Haris Pertama mengajak kepada para pengurus KNPI periode 2018-2021 bersama-sama untuk berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Usai dilantik, saya berharap para pengurus kompak dan bersama-sama merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa," Kata Haris.

Sebagai ketum, Haris berjanji akan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan seluruh pengurus KNPI. "Saya juga minta untuk bersama-sama para pemuda untuk bahu membahu membangun kebersamaan demi Indonesia," tandasnya seraya mengucapakan terimakasih kepada ribuan DPD KNPI yang hadir dalam pelantikan ini.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak