alexametrics

Terduga Teroris Baru Dua Minggu Tempati Ruko di Bekasi

loading...
Terduga Teroris Baru Dua Minggu Tempati Ruko di Bekasi
Tim Densus 88 Antiteror tembak mati dua orang terduga teroris jaringan Lampung di Babelan, Bekasi. Sementara, dua lainnya berhasil kabur dengan membawa bahan peledak aktif. Foto/SINDOnews/Abdullah Surjaya
A+ A-
BEKASI - Warga Kampung Pangkalan RT 11/04, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi mengatakan empat orang terduga teroris tersebut sudah menempati ruko tersebut sekitar dua minggu lebih. Namun, mereka selalu datang malam hari dan warga tidak mengetahui aktivitas mereka.

"Mereka datang malam hari berempat," kata Maryanto (35), warga sekitar ketika ditemui SINDOnews di lokasi, Sabtu (4/5/2019).

Empat orang itu terdiri dari tiga laki-laki dan seorang perempuan. Apalagi, warga tidak mengetahui aktivitas dan mengenal empat orang misterius tersebut. "Rolling door nya selalu tertutup, jadi warga melihat tidak ada aktivitas. Eh tahu-tahu malah ada penggerebekan," ucap dia.



Menurut dia, ruko tersebut selalu dalam keadaan tertutup sehingga warga beranggapan bahwa ruko itu kosong. "Sehari-hari posisinya ketutup begitu aja, dulu pernah dipakai oleh Ki Opung jadi tempat usaha las, tapi enggak tahunya lokasinya digrebeg oleh kepolisian. Saya sangat apresiasi kepolisian," tegasnya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Kedung Pengawas ini menambahkan, informasinya pelaku melarikan diri ke Selatan Kabupaten Bekasi. Meski demikian, warga meminta agar pelakunya segera ditangkap.

"Kita dapat informasi mereka kabur ke wilayah Selatan Bekasi, semoga cepat tertangkap," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Detasemen Khusus (Desnsus) 88 Mabes Polri menyergap terduga teroris di sebuah Ruko di Kampung Pangkalan, RT 11/04, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/5). Dalam penggrebekan itu, diduga dua anggota teroris tewas jaringan Lampung tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koran SINDO, penggerebekan itu dilakukan tim Densus sekitar pukul 04.00 WIB. Namun, belum diketahui pasti dalam penggerebekan itu terjadi baku tembak antara petugas dengan terduga teroris. Hanya saja, dua terduga teroris tewas.

Sementara dua terduga teroris lainya berhasil meloloskan diri dengan diduga membawa bahan peledak (handak) aktif. Sedangkan Tim Puslabfor Mabes Polri langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan jasad terduga teroris dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak