alexametrics

Waspada! Dua Terduga Teroris Jaringan Lampung Kabur Bawa Peledak Aktif

loading...
Waspada! Dua Terduga Teroris Jaringan Lampung Kabur Bawa Peledak Aktif
Tim Densus 88 Antiteror tembak mati dua orang terduga teroris jaringan Lampung di Babelan, Bekasi. Sementara, dua lainnya berhasil kabur dengan membawa bahan peledak aktif. Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - Detasemen Khusus (Desnsus) 88 Mabes Polri menyergap terduga teroris di sebuah Ruko di Kampung Pangkalan, RT 11/04, Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/5). Dalam penggrebekan itu, diduga dua anggota teroris tewas jaringan Lampung tewas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun SINDOnews, penggerebekan itu dilakukan tim Densus sekitar pukul 04.00 WIB. Namun, belum diketahui pasti dalam penggerebekan itu terjadi baku tembak antara petugas dengan terduga teroris. Hanya saja, dua terduga teroris tewas.

Sementara dua terduga teroris lainya berhasil meloloskan diri dengan diduga membawa bahan peledak (handak) aktif. Sedangkan Tim Puslabfor Mabes Polri langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan jasad terduga teroris dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.



Camat Babelan, Deny Mulyadi membenarkan peristiwa penggrebekan itu. Menurutnya, peristiwa penggrebekan itu terjadi Sabtu dinihari dan petugas di lokasi hingga siang hari."Benar ada penggrebekan teroris, informasinya ada dua teroris yang tewas di lokasi," katanya.

Sementara Maryanto (35), mengatakan, keramaian mulai terjadi sejak selesai sholat subuh. Banyak orang berbaju hitam-hitam membawa senjata berada di ruko tersebut."Setau saya saat penyergapan dua orang terduga teroris tewas dan dua lainnya berhasil melarikan diri membawa alat peledak," kata warga sekitar. (Baca juga: Densus 88 Tembak Mati Dua Terduga Teroris di Bekasi, Dua Kabur)

Sebelum kejadian, beberapa hari pasca pemilu, ada beberapa laki-laki dan seorang perempuan sering terlihat keluar masuk ruko tersebut. Bahkan, warga tidak mengenal orang tersebut. Sebab, mereka masih belum lama tinggal di dalam ruko tersebut."Sekarang kondisi TKP Sudah bersih," tutupnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak