alexametrics

Usul Ustaz Haikal Agar Ulama Bertemu Kiai Ma'ruf Disambut Positif BPN

loading...
Usul Ustaz Haikal Agar Ulama Bertemu Kiai Maruf Disambut Positif BPN
Usul Ustaz Haikal Hassan agar para tokoh dan ulama di forum Ijtimak Ulama III sowan ke Cawapres KH Ma'ruf Amin disambut positif oleh Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. Foto/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Usul Ustaz Haikal Hassan agar para tokoh dan ulama di forum Ijtimak Ulama III sowan ke Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin disambut positif oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade. Sebab, tujuan dari usul Ustaz Haikal Hassan itu untuk membicarakan masalah kecurangan Pemilu 2019.

"Itu kan pendekatan dan usul yang bagus dari Ustaz Haikal untuk mencari solusi lain dengan mengajak Kiai Ma'ruf bicara dari hati ke hati. Ini kan pembicaraan antar ulama besar," ujar Andre Rosiade dihubungi wartawan, Kamis (2/5/2019).

Lagipula, dia menjelaskan bahwa pemilu memiliki tujuan jujur dan adil. Namun, pada kenyataannya terjadi kecurangan di berbagai daerah.



"Kiai Ma'ruf sebagai ulama besar yang paham ilmu fikih dan agama silakan merenung melihat kecurangan ini. Apakah beliau sebagai ulama besar masih mau memimpin Indonesia jika diterima dengan cara curang," tutur Politikus Partai Gerindra ini.

Dia melanjutkan, hal tersebut merupakan tujuan berbicara dari hati ke hati soal kecurangan tersebut. Di samping itu, menurut dia, sekaligus mengajak memerangi kecurangan.

"Nanti pasti dibawa datanya untuk didiskusikan. Saya rasa itu usul bagus, sehingga Kiai Ma'ruf bisa merenung dan melihat kondisi ini secara jernih," pungkasnya.
(kri)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak