alexametrics

Pemindahan Ibu Kota Disebut Pengalihan Isu, Ini Reaksi Ketua TKN

loading...
Pemindahan Ibu Kota Disebut Pengalihan Isu, Ini Reaksi Ketua TKN
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menolak anggapan pemindahan Ibu Kota negara pengalihan isu. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Keputusan dan langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan memindahkan Ibu Kota negara dari Jakarta dianggap sejumlah elite Kubu 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pengalihan isu. Salah satunya disampaikan Wakil Ketua DPR, Fadli Zon yang juga anggota BPN 02.

Mengenai anggapan bahwa pemindahan Ibu Kota bagian dari pengalihan isu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menolak hal tersebut.

"Kalau dibilang pengalihan isu enggaklah. Masalah Ibu Kota ini kan sudah dibicarakan jauh-jauh hari," ujar Erick di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).



Erick menilai ide pemindahan Ibu Kota negara sebenarnya bukan sekarang-sekarang saja namun sudah didiskusikan sebelumnya. Hanya saja rencana tersebut baru diputuskan sekarang oleh Presiden Jokowi.

Menurut Erick, meski diputuskan sekarang namun proses pembangunan infrastruktur masih akan berlangsung hingga 10-15 tahun mendatang. "Tentu presiden ke depan yang menjadi satu kesatuan pembangunan. Ini yang bagus, kenapa, walaupun nanti presiden-presidennya ganti, tapi blueprint dari sebuah bangsa enggak boleh berubah," tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak