alexametrics

Prabowo Ibaratkan Demokrasi Seperti Pertandingan Sepak Bola

loading...
Prabowo Ibaratkan Demokrasi Seperti Pertandingan Sepak Bola
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pidato saat menghadiri peringatan Hari Buruh atau May Day di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (01/5/2019). Foto/SINDOphoto/Yulianto
A+ A-
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menilai demokrasi seperti sebuah pertandingan sepak bola. Sebab, kata dia, demokrasi membutuhkan suatu sikap patuh kepada aturan main.

"Kalau mau main sepak bola di tingkat kampung saja, pasti ada aturan. Tiap kesebelasan enggak boleh pegang pakai tangan," ujar Prabowo dalam perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Namun, patuh terhadap aturan dari seorang pemain sepak bola dianggap tidak cukup. Seorang wasit juga harus menunjukkan sikap jujur dan adil.



"Banyak aturannya, kalau offside enggak boleh, hakim garis dan wasit harus jujur. Kalau aturan main tidak dipatuhi, biasanya tidak diakui hasil pertandingan itu, itu sepak bola tingkat kampung," kata Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Di samping itu, mantan Komandan Jenderal (Danjen) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ini juga mengungkapkan bahwa para pendukung sebuah tim sepak bola tidak suka melihat timnya dicurangi. Begitu juga rakyat Indonesia yang dianggap tidak rela dicurangi.

"Anak-anak saja di kampung enggak mau dicurangin. Masa, 260 juta rakyat Indonesia mau dicurangin," pungkasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak