KPK Diminta Tidak Ragu Ungkap Sebuah Kasus

Selasa, 30 April 2019 - 16:19 WIB
KPK Diminta Tidak Ragu Ungkap Sebuah Kasus
KPK Diminta Tidak Ragu Ungkap Sebuah Kasus
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta berani menangkap menteri yang terlibat kasus korupsi atau suap seperti era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sehingga, KPK era saat ini diminta meniru era sebelumnya.

"Di zaman Pak SBY KPK berani menangkap menteri, mentersangkakan menteri, dan saya harapkan KPK sekarang jangan takut melakukan hal yang sama," ujar Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade, Selasa (30/4/2019).

Andre yang juga sebagai juru bicara badan pemenangan nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu mengatakan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya kepada KPK untuk bertindak secara tegas kepada siapa pun di republik ini.

"Kalau seandainya memang penyidik merasa dihalang-halangi soal big fish, ungkap saja ke publik," katanya.

Karena kata dia, KPK milik rakyat Indonesia, bukan milik pimpinan KPK. Kemudian, lanjut dia, KPK didukung oleh rakyat Indonesia. "Jangan ragu-ragu untuk memproses kalau memang ada menteri terlibat. Rakyat akan di belakang KPK, enggak usah takut," paparnya.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, KPK melakukan penggeledahan di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag). Adapun ruangan yang digeledah yakni ruangan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.

Penggeledahan ini terkait kepentingan penanganan kasus dugaan gratifikasi yang menjerat Anggota Komisi VI DPR Bowo Sidik Pangarso.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)