alexametrics

Wacana Ibu Kota Pindah Diminta Jangan Jadi Pengalihan Isu Pemilu

loading...
Wacana Ibu Kota Pindah Diminta Jangan Jadi Pengalihan Isu Pemilu
Wacana pemindahan ibu kota kembali bergulir. Penyebabnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat kabinet terbatas di kantornya, bahas hal ini. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Wacana pemindahan ibu kota kembali bergulir. Penyebabnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat kabinet terbatas di kantornya, kemarin khusus membahas rencana pemindahan ibu kota.

Terkait hal itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Andre Rosiade meminta agar wacana pemindahan ibu kota itu sengaja digulirkan sebagai pengalihan isu dari masalah banyaknya kecurangan Pemilu 2019.

"Jangan sampai ini sebatas wacana aja, sekadar menarik diskursus baru dari kecurangan ke ibu kota," ujar Andre Rosiade, Selasa (30/4/2019).



Karena, kata dia, kecurangan Pemilu 2019 sudah menjadi perhatian banyak masyarakat. "Jangan sampai ini hanya untuk mengalihkan isu, asal isu kecurangan berkurang. Kalau serius, proposal lengkapnya ditunggu," kata Politikus Partai Gerindra ini.

Sebab, lanjut dia, pemindahan ibu kota itu merupakan wacana lama. "Kalau memang pemerintah serius itu banyak hal yang perlu dipersiapkan," ujarnya.

Salah satu yang perlu dipersiapkan adalah anggaran. Andre berpendapat, pemindahan ibu kota membutuhkan anggaran besar, karena bakal membangun infrastruktur baru penunjang pembangunan ibu kota.

"Kira-kira pertanyaan saya ke Pak Jokowi, apakah pemerintah Pak Jokowi sanggup menyediakan uangnya atau tidak? Atau akan membuka utang baru untuk membiayai pembangunan ini? Ini yang harus dijawab dulu kepada publik," imbuhnya.
(maf)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak