alexametrics

Aklamasi, Max Sopacua Pimpin Laskar Arif Rahman Hakim Angkatan 66

loading...
Aklamasi, Max Sopacua Pimpin Laskar Arif Rahman Hakim Angkatan 66
Ketua Umum Laskar Arif Rahman Hakim (ARH) Angkatan 66, Max Sopacua. Foto/SINDOnews/Vitrianda
A+ A-
JAKARTA - Apa kabar Laskar Arif Rahman Hakim (ARH) Angkatan 66. Organisasi yang usianya sudah cukup ini tenggelam dihiruk pikuk globalisasi dan isu milenial.

Kini Laskar ARH kembali berbebenah dengan memilih ketua umumnya yang baru periode 2019-2024. Adalah MaX Sopacua terpilih secara aklamasi dalam munas di Jakarta, Sabtu (27/4/2019).

Seusai terpilih dan memberikan sambutan, Max Sopacua mengatakan Laskar ARH adalah organisasi yang punya catatan sejarah yang panjang. "Namun mengapa organisasi ini tidak pernah terdengar lagi. Tenggelam dalam hiruk pikuk politik dan isu milenial," kata Max.



Max melanjutkan, sebagai organisasi yang begitu melegenda sebagai pelaku dan pembuat sejarah, maka tak layak Laskar ARH hanya diam saja.

"Memang kita sudah senior-senior semua, bahkan ada yang sudah wafat. Tapi apa iya cuma diam saja.Saya tidak mau organisasi ini digilas zaman, zaman milenial. Bolehlah usia kita sudah tua, tapi bukan berarti diam saja," sebutnya.

Untuk itulah di periode kepemimpinannya, kata Max, dia ingin organsisasi ini konsolidasi besar-besaran. "Harus dilakukan, jika tidak organisasi hanya tinggal kenangan sejarah saja," ucapnya.

Max menambahkan perjuangan Laskar ARH yang dikenal dengan Tritura atau tiga tuntunan rakyat masih sangat sejalan dengan kondisi bangsa saat ini.

"Pembubaran PKI beserta ormas-ormasnya. Perombakan kabinet Dwikora. Turunkan harga pangan. Itu isi Tritura, masih sangat relevan dengan situasi negara saat ini," ucapnya.

Max juga berharap organisasi ini mampu merangkul kelompok milineal sebagai regenarasi organisasi.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak