alexametrics

Bawaslu Ingin Pastikan Input Situng Pemilu di KPU Transparan

loading...
Bawaslu Ingin Pastikan Input Situng Pemilu di KPU Transparan
Kedatangan Bawaslu ke Kantor KPU selain untuk melihat server KPU, juga memantau langsung proses rekapitulasi sistem informasi penghitungan suara (Situng). Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah pimpinan Bawaslu mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kedatangan Bawaslu ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) selain untuk melihat server KPU, juga memantau langsung proses rekapitulasi sistem informasi penghitungan suara (Situng).

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan, kedatangan Bawaslu untuk menjalankan tugas pengawasan khususnya untuk mendapatkan penjelasan mengenai informasi yang selama ini menyudutkan KPU.

"Kami persilakan ketua bawaslu menjelaskan apa yang sudah kami tindaklanjuti atas beberapa hal yang telah disampaikan bawaslu kepada KPU," ujar Arief di kantor KPU, Jakarta, Jumat (26/7/2019).



Ketua Bawaslu, Abhan mengatakan, kehadiran dirinya bersama anggota Bawaslu, Mochamad Afiffudin untuk melihat langsung proses rekapitulasi yang masih berlangsung di tingkat kecamatan. Melalui data rekapitulasi yang masuk di situng KPU diharapkan berjalan lancar.

Maka itu, Abhan mengingatkan kepada KPU agar berhati-hati dalam melakukan input data Situng. Ia berharap, kejadian salah input yang terjadi sebelumnya tidak terulang.

"Hari ini kami memastikan apakah rekomendasi kami yang sudah dijalankan atau belum. Kami sudah ditunjukan kepada tim yang mengerjakan itu, dan respons baik bahwa apa yang kami harapkan sudah ditindaklanjuti KPU," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak