Dihantui Peretasan, Pusat Real Count Internal Prabowo-Sandi Dipindah

Jum'at, 26 April 2019 - 14:50 WIB
Dihantui Peretasan, Pusat Real Count Internal Prabowo-Sandi Dipindah
Dihantui Peretasan, Pusat Real Count Internal Prabowo-Sandi Dipindah
A A A
JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno memindahkan pusat penghitungan suara mereka.

Pemindahan itu untuk mencegah adanya peretasan. "Kami juga mohon maaf tidak bisa menyampaikan di mana tempat pusat perhitungan real count kami, karena demi alasan keamanan karena satu dan lain hal," tutur Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono, Jumat (26/4/2019).

Dia mengatakan, beberapa hari lalu pusat penghitungan suara internal BPN Prabowo-Sandi mendapatkan gangguan. "Baik berupa peretasan maupun gangguan frekuensi dari provider dan sebagainya. Jadi kami pindahkan tempat pusat rekapitulasi suara kami karena alasan keamanan," ujarnya.

Sejauh ini, kata Ferry, BPN Prabowo-Sandi telah berhasil mengumpulkan lebih dari 50% dokumen C1. Berdasarkan jumlah C1 yang terkumpul, perolehan suara Prabowo-Sandi diketahui lebih unggul dari Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Tetapi pada saat yang sama, paralel, kami juga sudah melaporkan temuan kecurangan, baik yang sifatnya kualitatif maupun kuantitatif," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)