alexametrics

Fadli Zon Ragukan Hitungan KPU Soal Hasil Pilpres

loading...
Fadli Zon Ragukan Hitungan KPU Soal Hasil Pilpres
Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Fadli Zon. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon masih meragukan rekapitulasi penghitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab, banyak terjadi kesalahan dalam meng-input data.

"Saya masih meragukan karena sekarang sistemnya berjenjang dong, manual berjenjang, coba diumumkan manual berjenjang, karena yang dihitung kan manual berjenjang itu kan tidak dipakai," ujar Fadli Zon, Kamis (25/4/2019).

Maka itu, sistem informasi penghitungan suara (Situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU) dikritisinya. "Undang-undang mengatakan yang dipakai adalah sistem manual, jadi Situng itu tidak dipakai," papar anggota dewan pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno itu.



Apalagi, Situng KPU seringkali melakukan kesalahan dalam memasukkan data. Bahkan, lanjut dia, kesalahannya cukup fatal yang dilakukan Situng KPU.

"Sudah jelas-jelas salah dan kesalahannya cukup fatal banyak kok, input datanya salah rumusnya bisa salah," ungkap wakil ketua DPR itu.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak