alexametrics

Jokowi-Ma'ruf Menang Versi Quick Count, Relawan AM64 Syukuran

loading...
Jokowi-Maruf Menang Versi Quick Count, Relawan AM64 Syukuran
Acara syukuran dihadiri Ginandjar Kartasasmita dan J Wisendha, pianis Ananda Sukarlan dan pengusaha muda Dani Wanandi, serta Haji Datuk Sweida Zulalhamsyah. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Hasil quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan bahwa pasangan calon (paslon) nomor 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin berhasil mengungguli paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Merespons hal ini, relawan Alumni Menteng 64 (AM64) menggelar acara syukuran dengan tema 'Optimisme Pasca Suksesnya Pemilu'. Acara ini digelar bersama dengan berbagai organ relawan lainnya.

Informasi ini dikatakan oleh Irlan Suud Ketua relawan AM64 dalam konperensi pers yang digelar bersamaan dengan acara syukuran, di restoran Soul Food, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).



"Sebagaimana kita tahu, hasil hitung cepat oleh lembaga-lembaga survei yang independen menyatakan bahwa pasangan Jokowi-Amin unggul secara nasional dan InsyaAllah juga menang di Jakarta. Apalagi hitung cepat tersebut dilakukan oleh lembaga-lembaga survei yang memang telah teruji kualitas kerjanya," kata Irlan Suud.

Irlan meyakini, hasil hitung resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya tak akan jauh berbeda dengan hitung cepat tersebut. Selain itu sambung dia, acara ini sebagai wujud ajakan kepada segenap warga masyarakat untuk mensyukuri Pemilu 2019 yang telah berjalan dengan sukses, aman, damai serta jujur dan adil.

"Tak lupa kami juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas gugurnya para pahlawan Pemilu, baik para petugas KPPS maupun aparat Polri, saat menjalankan tugasnya dalam Pemilu yang yang baru saja usai ini," ucapnya.

Di sisi lain mengenai kecurangan Pemilu 2019, Ginandjar Kartasasmita menambahkan, tuduhan soal kecurangan itu tidak logis.

"Bagaimana disebut curang kalau di Jawa Barat di kampung halaman saya, kita kalah. Di Sulawesi Selatan tempat Pak Jusuf Kalla kita kalah dan kita pun kalah di Banten tempat Pak Ma'ruf Amin," terang Ginandjar.

Selanjutnya Ginandjar mengimbau agar seluruh relawan termasuk relawan AM64 terus mengawal pemerintahan Jokowi-Amin ke depan. "Pemerintahan Pak Jokowi harus terus dikawal terutama dari gangguan hoaks," kata Ginandjar.

Sementara pianis Ananda Sukarlan menekankan soal kemenangan telak Jokowi-Ma’ruf Amin di hampir seluruh TPS di Kedutaan Besar Republik Indonesia. "80% kemenangan total 01 di luar negeri, dan Spanyol sendiri tempat saya nyoblos, 01 menang 84%” tandasnya.

Ananda juga mengemukakan kebanggaannya terhadap pujian banyak negara terhadap penyelenggaraan Pemilu yang persentase partisipasinya terbesar di dunia ini.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak