alexametrics

Kawal Pemilu 2019, DPD KNPI Seluruh Indonesia Berkumpul di Jakarta

loading...
Kawal Pemilu 2019, DPD KNPI Seluruh Indonesia Berkumpul di Jakarta
PPK Kota Surabaya melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di Rungkut, Surabaya, Minggu 21 April 2019. Kawal Pemilu 2019, DPD KNPI seluruh Indonesia berkumpul di Jakarta. Foto/SINDOphoto/Ali Masduki
A+ A-
JAKARTA - KNPI mengamati dan menelaah sejumlah peristiwa terkait proses perhitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait Pemilu serentak 2019. Rencananya KNPI akan mengumpulkan pimpinan DPD provinsi seluruh Indonesia di Jakarta, Rabu 24 april 2019

"Seluruh pimpinan DPD KNPI Provinsi Indonesia akan membahas secara aktual dan faktual proses pemilihan dan perhitungan suara pemilihan Presiden," kata Ketua Umum KNPI Haris Pertama dalam keterangan persnya, Selasa (23/4/2019).

Konsolidasi internal ini akan fokus merumuskan langkah-langkah pengawalan perhitungan suara Pileg dan Pilpres 2019. Hal ini juga sebagai tindak lanjut dari program pembentukan posko peraduan pelanggaran yang di buat oleh DPD KNPI. "Pemuda Indonesia (KNPI) akan berdiri tegak mengawal demokrasi dan setia menjaga mandat rakyat," ujarnya.



Haris menambahkan, pengkhianatan terhadap mandat rakyat melalui upaya manipulatif hasil-hasil pemilu harus dilawan. "Karena itu semua komponen pemuda Indonesia (KNPI) akan terjun langsung mengawal KPU untuk bekerja independen, jujur, dan profesional," tandasnya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak