alexametrics

Tompi Tahu Kasus Ratna Sarumpaet dari Cuitan di Twitter Fadli Zon

loading...
Tompi Tahu Kasus Ratna Sarumpaet dari Cuitan di Twitter Fadli Zon
Musisi sekaligus Dokter Bedah Plastik, Teuku Adifitrian alias Tompi menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus penyebaran hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet. Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Musisi sekaligus Dokter Bedah Plastik, Teuku Adifitrian alias Tompi menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus penyebaran hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet.

Dalam kesaksiannya, Tompi mengaku baru mengetahui kasus penganiayaan Ratna saat Wakil Ketua DPR, Fadli Zon memposting foto Ratna dalam kondisi lebam. Dalam tweetnya itu, Fadli menjelaskan kronologi Ratna menjadi korban penganiayaan.

"Pertama kali saya tahu, saya baca tweet Fadli Zon yang memposting foto dengan Bu Ratna. Keteranganya telah terjadi pemukulan kepada Bu Ratna Sarumpaet," ujar dalam persidangan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).



Namun usai melihat tweet dan unggahan foto Ratna, muncul kecurigaan dalam benak Tompi. Menurutnya luka lebam di wajah Ratna bukan karena pukulan.

"Saya timbul kecurigaan kayanya ini bukan dipukul deh. Di sini kecurigaan pertama ini bukan dipukul, Saya jelasin dengan penalaran yang saya tangkap secara klinis tidak sesuai," jelasnya.

Tompi selaku dokter bedah plastik menilai bahwa wajah lebam Ratna bukan karena luka kekerasan melainkan hasil operasi pelastik. Bahkan Tompi menyebut, banyak pasiennya yang mirip seperti Ratna setelah melakukan operasi plastik.

"Gambaran wajah bengkak memar (Ratna) ini menunjukkan ini tipikal bedah plastik. Yang kedua ada foto Bu Ratna mengikat rambut ngiket di atas. Itu gestur-gestur kebiasaan kita sebagai dokter plastik menyarankan pasien mengikat rambut agar wajahnya tidak kotor," ungkap Tompi.

Keesokan harinya, tepatnya di sore hari, Tompi melihat berita di media massa jika Ratna mengaku berbohong terkait luka lebam di wajahnya. Ratna mengakui kebohongannya dalam jumpa pers pada 3 Oktober 2018.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak