Sambut Kemenangan 01, Relawan Balad Jokowi Gelar Syukuran

Senin, 22 April 2019 - 20:01 WIB
Sambut Kemenangan 01, Relawan Balad Jokowi Gelar Syukuran
Sambut Kemenangan 01, Relawan Balad Jokowi Gelar Syukuran
A A A
JAKARTA - Relawan Balad Joko Widodo (Jokowi) Kabupaten Indramayu menggelar acara syukuran dalam rangka menyambut kemenangan pasangan nomor 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Acara syukuran diisi dengan pemotongan tumpeng, dan menggunduli rambut beberapa anggota relawan sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan Paslon 01.

Ketua Balad Jokowi Indramayu, Didi Rahadi mengungkapkan, meskipun perolehan itu belum final dari hasil real count KPU Indramayu, tetapi pihaknya optimis Jokowi memperoleh hasil itu dan percaya terhadap hasil quick count.

"Kami optimis perolehan Jokowi di Indramayu menang telak dengan memperoleh hasil 71% lebih," kata Didi, Minggu (21/4/2019).

Didi mengatakan, dari hasil perolehan itu murni atas partisipasi politik masyarakat yang sudah mengetahui kinerja Pemerintahan Joko Widodo.

"Wilayah Jokowi yang kalah saat 2014 lalu, kita dari Balad Jokowi Indramayu melakukan kampanye dan canvassing dengan melakukan door to door ke masyarakat, melibatkan para relawan, dan alhamdulilah hasilnya menang," tegasnya.

Ia mengatakan, perolehan suara Jokowi menang di setiap kecamatan di Kabupaten Indramayu dengan memperoleh 60% sampai 80%. Hal itu, kata Didi, tidak terlepas dari kerja keras para jaringan relawan Jokowi dan para kader partai, serta peran masyarakat setempat yang ikut mengkampanyekan Jokowi.

Dengan kemenangan Jokowi di Indramayu, pihaknya berharap agar kedepan Jokowi bisa memperlancar pengembangan ekonomi maritim dengan mendorong wisata pantai untuk menarik masyarakat agar tertarik masuk untuk berwisata di Indramayu.

"Indramayu selain menjadi lumbung padi, juga sebagai daerah pantura yang memiliki potensi kelautan dan perikanan, di bidang itu diharapkan bisa ditingkatkan lagi oleh program-program Presiden dan pemerintah pusat kedepannya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Balad Jokowi, Muchlas Rowie menuturkan, jika tidak ada arahan khusus terkait acara syukuran kemenangan yang digelar di sejumlah daerah. Kata dia, itu inisiatif mereka aebagai bentuk militansi.

“Saya sudah sampaikan, Balad Jokowi senang dan menyambut baik hasil penghitungan sementara baik Quick Qount maupun Real Count. Namun tetap menunggu hasil akhir dari KPU,” tutur Muchlas.

Untuk sast ini, Balad Jokowi tengah fokus melakukan pengawalan suara di semua daerah di Jawa Barat dan Banten.

“Fokus kami saat ini adalah melakukan pengawalan suara yang sast ini tengah fokus pada rekapitulasi di tingkat kecamatan, ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9543 seconds (0.1#10.140)