alexametrics

Pascapencoblosan, Semua Pihak Diimbau Utamakan Kepentingan Bangsa

loading...
Pascapencoblosan, Semua Pihak Diimbau Utamakan Kepentingan Bangsa
Marcella Zalianty saat berdiskusi di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), di Jakarta, Minggu (21/4/2019). (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Momentum pencoblosan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 sudah dilalui bangsa ini pada Rabu 17 April 2019 lalu.

Namun hal ini tidak juga menurunkan suhu pascapencoblosan tersebut. Pasalnya, hasil penghitungan suara real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum selesai. Sedangkan dari hasil quick count seperti yang sudah diketahui memberikan kemenangan untuk Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Merespons hal ini, Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Marcella Zalianty mengatakan, pascapencoblosan seharusnya bangsa Indonesia mengedepankan perdamaian dan kesejukan antarsesama.



"Perdamaian bangsa di atas segala-galanya. Mari kita jaga keseimbangan, kita jaga perdamaian. Rakyat tidak boleh terpecah belah hanya karena kalah menang pilihan yang diusungnya," kata Marcella Zalianty saat berdiskusi di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), di Jakarta, Minggu (21/4/2019).

Marcella berharap, bangsa ini menyudahi hiruk pikuk masalah pilpres dan mengalihkan perhatiannya untuk sesuatu yang lebih produktif.

"Kepedulian kami adalah bagaimana bangsa kita tetap produktif, saya secara pribadi dan kami insan perfilm-an juga ingin menyerukan hal itu pada saudara dari Sabang sampai Marauke," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, apabila ingin bangsa ini tetap eksis dan terus maju di tengah persaingan global, maka perlunya menjaga iklim demokrasi yang sudah diciptakan selama ini.

"Semua pihak hendaknya menahan diri, gunakan memontum lima tahunan ini untuk Merah Putih dan menunggu hasilnya dengan jiwa besar tanpa menyalahkan salah satu pihak tertentu," ungkapnya.

"Lebih melihat keutuhan kita sebagai sebuah bangsa, kerukunan kita sebagai warga negara tetap terjaga dan rasa persaudaraan kita tetap tersemai.

Sesungguhnya dalam pemilu ini tidak ada yang hendak dimenangkan atau dikalahkan sebab hanya satu kemenangan yaitu Indonesia kita tercinta," tandasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak