alexametrics

Raup Suara Besar di AS, Pendukung Jokowi-Ma'ruf Gembira

loading...
Raup Suara Besar di AS, Pendukung Jokowi-Maruf Gembira
Pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat mengikuti debat Pilpres 2019 beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Relawan pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Amerika Serikat yang tergabung dalam Amerika Bersatu senang dengan hasil rekapilasi Pemilu 2019 yang digelar di negeri Paman Sam itu.

Hasil rekapitulasi menunjukkan suara Jokowi-Ma'ruf menggungguli Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di sejumlah kota di Amerika Serikat, yakni Chicago, New York, Los Angeles, Washington DC.

Total suara yang masuk mencapai 11.112 suara. Dari jumlah itu, Jokowi-Ma'ruf meraih 85% dengan 9.416 suara. Sementara Prabowo-Sandi meraih 1.225 suara. Adapun sebanyak 471 suara dinyatakan tak sah.



“Dukungan kepada Pak Jokowi tetap solid di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat," kata Co-founder Gerakan Amerika Bersatu, Priscillia Sundah Santoso dalam siaran pers Amerika Bersatu yang diterima SINDOnews, Jumat (19/4/2019).

Dia menegaskan, hasil rekapitulasi suara yang diperolehnya merupakan real count, bukan quick count atau exit poll.

“Mewakili pendukung Jokowi-Amin dari 36 negara bagian yang tergabung dengan kami, Amerika Bersatu percaya bahwa hasil ini adalah bukti nyata bahwa segala ide, gagasan, dan pemikiran yang ingin mengubah Pancasila tidak punya tempat di NKRI. Kami mengimbau segala lapisan masyarakat untuk menolak segala isu-isu kecurangan Pemilu dan berbagai daya upaya untuk medelegitimasi KPU. Mari terus kawal suara kita,” tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak