alexametrics

Upayakan Rekonsiliasi, Ma'ruf Akan Kubur Cebong dan Kampret

loading...
Upayakan Rekonsiliasi, Maruf Akan Kubur Cebong dan Kampret
Juru Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf menyatakan, semua pihak harus rekonsiliasi untuk mengakhiri perbedaan dan polarisasi yang terjadi. (Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menyatakan, semua pihak harus melakukan rekonsiliasi untuk mengakhiri perbedaan dan polarisasi yang terjadi di masyarakat akibat Pileg dan Pilpres 2019.

Kiai Ma'ruf berharap, semua pihak bersatu kembali untuk membangun bangsa sehingga pembelahan tidak berlanjut.

"Sehingga harmonisasi hubungan antar kelompok-kelompok ini menjadi terganggu. Kalau sudah terganggu itu maka pembangunan dan stabilitas akan terganggu, sehingga akan kami usahakan (rekonsiliasi)," ujar Ma'ruf di kediamannya, Menteng, Jakarta, Kamis (18/4/2019).



Kiai Ma'ruf menjelaskan, rekonsiliasi nantinya yang akan dilakukan dirinya dengan cara menggelar konsolidasi kebangsaan. Mengadakan dialog-dialog yang menghindari friksi serta kritik yang konstruktif.

"Nah itu akan kita usahakan seoptimal mungkin di dalam melakukan rekonsiliasinya itu," ujarnya.

Dalam upaya rekonsiliasi itu, calon wakil dari Capres Jokowi itu mengaku akan melibatkan tokoh-tokoh politik dari paslon 02. Termasuk para pendukung yang selama ini diistilahkan sebagai 'cebong-kampret'.

"Ya, jangan lagi bunyi lagi (cebong-kampret). Selesai sampai kemarin. Kita kubur ada cebong, ada kampret kubur saja," kata Ma'ruf seraya menandaskan bahwa rekonsialiasi tersebut tidak dilakukan terlalu lama.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak