Ingin Pemilu Adil, Amien Rais Imbau Anak Bangsa Amankan C1

Rabu, 17 April 2019 - 20:10 WIB
Ingin Pemilu Adil, Amien Rais Imbau Anak Bangsa Amankan C1
Ingin Pemilu Adil, Amien Rais Imbau Anak Bangsa Amankan C1
A A A
SLEMAN - Mantan ketua PAN Amien Rais memberi keterangam usai mengunakan hak pilihnya di TPS 123 Pandeansari, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (17/4/2019).

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berharap Pemilu 2019 dapat berlangsung aman dan transparan. Untuk itu, ia mengimbau semua anak bangsa setelah selesai penghitungan suara mengamankan hasil rekapnya (C1) melalui handphone. Sehingga jika ada yang tidak sama hasilnya bisa dicek lagi.

"Pemilu ini hulunya ada TPS dan hulunya KPU, maka TPS harus diamankan," kata Amien usai mengunakan hak pilihnya di TPS 123 Pandeansari, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (17/4/2019).

Amien menjelaskan, untuk penghitungan ini kuncinya ada di TPS dimana nantinya hasilnya akan direkap di desa, kemudian hasil desa akan dikumpulkan di kecamatan, kecamatan akan dikumpulkan di kabupaten/kota, hasil kabupaten/kota dikumpulkan di propinsi dan propinsi akan dikumpulkan di nasional.

Karena itu, dia berharap dalam pemilu kali ini tidak ada kecurangan. Mengenai luar negeri ada kecurangan. Amien mengaku untuk masalah itu secara pasti tidak mengetahuinya. "Namun saya tetap berpikiran positif," ujarnya.

Amien sendiri yakin pasangan 02 Prabowo-Sandi akan memenangkan dengan prosentase 57%. Soal hasil survei, menurutnya itu biasa, sebab lembaga survei itu memang ingin memuaskan pemerintah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8445 seconds (0.1#10.140)