alexametrics

Sikapi Quick Count, Erick Thohir: Jokowi-Ma'ruf Masih Pilihan Utama

loading...
Sikapi Quick Count, Erick Thohir: Jokowi-Maruf Masih Pilihan Utama
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir bersyukur menyikapi hasil penghitungan cepat (quick count) yang menunjukkan keunggulan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 pada Pilpres 2019.

Kendati masih menunggu total hasil akhir perhitungan cepat dan juga hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Erick menyatakan Joko WIdodo-Ma'ruf Amin masih menjadi pilihan utama bagi mayoritas rakyat Indonesia yang ingin pembangunan yang sudah berjalan selama ini tetap berlanjut.

"Alhamdulllah. Hanya ada rasa syukur kepada Allah yang maha kuasa dan juga ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah memberikan suaranya di pilpres dan pileg tahun ini. Terutama suara kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin sehingga pembangunan yang kita cita-cita demi Indonesia maju bisa berlanjut," tutur Erick, di Jakarta Theater, Jakarta, Rabu (17/4/2019) sore.




Erick mengungkapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai penyelenggara pemilu serentak, serta kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri yang telah menjaga agar pemilu berjalan bebas, jujur,adil, serta tidak terjadi masalah berarti yang menyebabkan pesta demokrasi terganggu.

"Saya mengapresiasi KPU, Bawaslu, partai koalisi, serta TNI, dan pihak kepolisian yang tak henti-hentinya membuat pesta demokrasi berjalan baik. Partisipasi rakyat yang ikut juga sangat tinggi dan hal ini menunjukkan rakyat sudah dewasa, tidak mudah ditakut-takuti, serta terlibat aktif agar pesta demokrasi ini berjalan lancar dan memberi hasil yang positif bagi kami," tuturnya.

Berdasarkan data pada pukul 17.00 WIB, semua lembaga survei kredibel mengunggulkan kemenangan bagi pasangan calon 01 atas 02. Lembaga survey Indikator memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin, 54,81%, sedangkan Prabowo-Sandi 45,67%, Poltracking: 54.96%- 45,20%, Indobarometer: 54,96%- 44,17%, LSI Denny JA: 55,21% - 44,79%. SRMC: 54,80%-45,73%, dan Litbang Kompas, 54,56 % - 4-97%,

Erick mengimbau para pendukung, simpatisan, dan relawan 01 tetap tenang, sabar, dan tidak perlu euforia berlebihan dalam merayakan hasil positif itu.

"Siapa pun kita dan apa pun pilihan kita dalam Pilpres dan Pileg ini, kita secara bersama harus bangga karena mampu melewati pesta demokrasi terbesar ini dengan baik. Ini sebuah cermin dan kebanggaan. Usai Pemilu ini, kita harus kembali bersatu sebagai sebuah bangsa Indonesia yang besar," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak