alexametrics

Jokowi-Ma'ruf Menang Versi Quick Count, Ketum GP Ansor: Ini Kemenangan Rakyat

loading...
Jokowi-Maruf Menang Versi Quick Count, Ketum GP Ansor: Ini Kemenangan Rakyat
Ketum GP Ansor Gus Waqut ucapan selamat atas kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Ia juga bersyukur pemilu 2019 berlangsung lancar, aman, dan tertib. Foto/Dok. SINDOphoto/Yulianto
A+ A-
JAKARTA - Pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin memenangi Pilpres 2019 berdasarkan hasil quick count (hitung cepat) sejumlah lembaga survey. Rata-rata hasil quick count, Jokowi-Ma’ruf menang antara 54-56%.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas (Gus Waqut) langsung mengucapkan rasa syukur bahwa Pemilu 2019 ini sendiri berlangsung lancar, aman, dan tertib. Yaqut juga ucapan selamat atas kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin dalam Pilpres.

"Selamat kepada Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin yang telah memenangkan Pilpres 2019. Kemenangan ini masih berdasarkan quick count, kita tunggu hasil resmi KPU. Tapi saya yakin hasilnya tidak akan jauh berbeda. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," kata Yaqut, Rabu (17/4/2019).



Menurut Gus Yaqut, kemenangan Jokowi dan KH Ma'ruf adalah kemenangan rakyat Indonesia. Bukan cuma kemenangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin saja.

"Rakyat Indonesia telah memilih calon pemimpin bangsa ini ke depan, memilih pilihan presiden mereka sendiri. Mari kita rayakan kemenangan ini bersama. Kita lihat rakyat Indonesia bersuka cita dalam pesta demokrasi kali ini. Pemilu hal biasa, tidak ada istimewa, sudah berkali-kali kita ikut Pemilu. Mari kita bergembira saja," tandasnya.

Gus Yaqut berharap, Jokowi - Kiai Ma'ruf dapat membawa Indonesia ke puncak kejayaan, sejahtera, makmur, dan maju. Ia sendiri yakin di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf lima tahun ke depan, Indonesia akan jauh lebih baik, lebih maju, makmur dan sejahtera.

“Mari kita bersama mendukung kepemimpinan beliau berdua, membantu agar cita-cita menjadikan Indonesia maju bisa terwujud. Kita akan kritik untuk mengingatkan kalau dalam perjalanannya tidak sesuai," tuturnya.

Selain itu, Gus Yaqut juga memuji Prabowo dan Sandiaga Uno sebagai sosok negarawan. Kecintaannya pada negara dan bangsa Indonesia di atas segala.

"Saya menaruh hormat tinggi kepada Pak Prabowo. Beliau negarawan sejati. Begitu juga dengan Pak Sandiaga Uno yang saya yakin juga memiliki kebesaran jiwa. Keduanya telah memberi contoh yang baik bagaimana berdemokrasi. Nasionalisme beliau tidak perlu diragukan. Semua demi NKRI," ujarnya.

Gus Yaqut mengimbau seluruh rakyat Indonesia tetap bersatu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ketertiban, serta keamanan bersama. Beda pilihan, lanjut dia, adalah biasa dalam demokrasi. Yang terpenting adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam keberagaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepada seluruh kader Ansor dan Banser, dia juga memerintahkan untuk selalu satu komando dan satu barisan, serta ikut menjaga kondusivitas pasca Pemilu. "Saya minta seluruh kader juga ikut membantu menjaga suasana tetap aman dan nyaman, menciptakan kondisi tetap kondusif. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa, jaga Indonesia," tandasnya.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak