alexametrics

STMIK Nusa Mandiri Gelar Bursa Kerja dan Wirausaha

loading...
STMIK Nusa Mandiri Gelar Bursa Kerja dan Wirausaha
Bursa Kerja & Wirausaha di Gedung Nusa Mandiri Margonda, Depok ini menjadi ajang untuk mendekatkan antara perusahaan penyedia kerja dengan mahasiswa maupun masuarakat umum pencari kerja. Foto/Ist.
A+ A-
JAKARTA - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri menggelar acara Bursa Kerja & Wirausaha di Gedung Nusa Mandiri Margonda, Depok.

Kegiatan dengan tema 'Generasi Mandiri Menggapai Sukses di Masa Depan’ ini begitu diminati mahasiswa.

Arif Hidayat, M.Kom selaku Wakil Ketua Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri menyebutkan acara ini menjadi ajang untuk mendekatkan antara perusahaan penyedia kerja dengan mahasiswa maupun masuarakat umum pencari kerja.



"Bursa kerja ini juga mempersingkat jalur seleksi karyawan konvensional sehingga dapat mempercepat proses pemenuhan kebutuhan karyawan," sebutnya dalam siaran pers yang dikirim Rabu (17/4/2019)

Menurut dia, bursa ini menjadi solusi bagi tantangan dunia kerja yang sangat dinamamis, terutama tantangan masa depan yang semakin kompleks menuntut mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuannya.

Di bursa inilah, para pencari kerja bisa menunjukan kompetensi dirinya. "Kami ingin mengenalkan mahasiswa dengan dengan dunia industri yang terus berkembang. Ada beberapa sesi acara yang sangat berguna bagi mahasiwa untuk meningkatkan kompetensi dirinya," katanya.

Sementara itu, Rachmat Suryadithia, Ketua Penyelenggara Bursa Kerja & Wirausaha 2019 menyebutkan, kegiatan ini juga kami lakukan sebagai bentuk link and match dari STMIK Nusa Mandiri kepada lulusannya dan masyarakat umum untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. "Kami mempertemukan langsung pencari kerja dan HRD perusahaan penyedia lapangan kerja," ucapnya.

Beberapa perusahaan ternama yang turut serta dalam bursa kerja kali ini, antara lainMaybank, OTO Group, Ruang Guru, Pharos Indonesia, Asuransi Bumiputera dan banyak lagi lainnya. Beberapa pelamar kerja berasal dari masyarakat umum dan sebagian dari alumni STMIK Nusa Mandiri, Universitas Bina Sarana Informatika dan Umum.

“Kami sangat bersyukur acara bursa kerja ini dapat dihadiri oleh banyak pengunjung dan juga ramai perusahaan yang ikut bergabung," ungkapnya.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak