alexametrics

JK Salahkan Panitia Soal Kisruh Pemilu 2019 di Luar Negeri

loading...
JK Salahkan Panitia Soal Kisruh Pemilu 2019 di Luar Negeri
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah memberikan hak suaranya di TPS 04 Jalan Brawijaya IV Nomor 18 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto/Rina Anggraeni/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemungutan suara Pemilu 2019 di luar negeri telah berlangsung lebih awal ketimbang di Indonesia. Dalam prosesnya ada beberapa masalah dan kendala yang dihadapi dtengah pelaksanaannya.

Salah satunya dugaan surat suara tercoblos di Selangor Malaysia, serta di Sydney. Dalam hal ini Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan kekisruhan pemilu yang terjadi di luar negeri dikarenakan panitia yang kurang persiapan.

"Itu karena panitia di sana mungkin kurang antisipasi antusiasme masyarakat. Karena itu TPSnya kurang dibanding banyaknya pemilih. Tapi akhirnya lancar juga," ujar JK di Jakarta, Rabu (17/4/2019).



Kendati demikian, kekisruhan pemilu tidak membuat Indonesia dinili sebagai negara yang tidak baik dalam menyelenggarakan pemilu. JK mengatakan beberapa negara memuji kinjera Indonesia dalam menyelenggarakan pesta demokrasi di Indonesia.

"Tentu akan jadi citra positif, apalagi kalau semua aman. Saya kira sama saja dengan 5 tahun lalu," jelasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak