alexametrics

Diluncurkan, Buku Visual Foto Perjalanan Jokowi 2012-2019

loading...
Diluncurkan, Buku Visual Foto Perjalanan Jokowi 2012-2019
ku Potret Perjalanan Jokowi 2012-2019 karya Fotografer KORAN SINDO, Hasiholan Siahaan XIV. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - HIS bekerja sama dengan Tim Relawan Nasional (TRN) JKW#01 meluncurkan sebuah buku visual foto yang mengisahkan perjalanan Joko Widodo saat menjabat Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga Presiden.
Peluncuran buku ini digelar di Posko TRN Jalan Kencana Pemai III Nomor 19, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4/2019) malam.Buku setebal 144 halaman full color ini merupakan hasil karya jurnalis senior Hasiholan Siahaan XIV yang concern dan aktif mengikuti kegiatan Joko Widodo dari tahun
2012-2019. Ragam momentum penting terangkum dalam buku ini.
Hasiholan menjelaskan, proses pengumpulan data foto dalam buku ini memakan waktu kurang lebih tujuh tahun. Memerlukan perenungan panjang untuk menentukan foto yang akan di tampilkan."Jokowi merupakan sosok yang unik dan sangat langka. Beliau tidak pernah memikirkan diri sendiri, kebijakannya selalu berorientasi untuk kepentingan orang banyak (we centris). Itu bisa dibuktikan melalui foto-foto yang saya sajikan dalam buku ini. Kenapa Jokowi? Sebab, beliaulah sosok yang pantas untuk di apresiasi dan di dukung untuk kembali memimpin Indonesia lima tahun ke depan,” tutur Hasiholan.
Sementara itu, Ketua Umum Tim Relawan Nasional (TRN) JKW#01, Marsudiyanto menyatakan rasa bangganya terhadap buku karya Hasiholan Siahaan XIV.“Ini adalah sebuah karya seorang jurnalis foto yang patut untuk di apresiasi. Melihat isi dan proses pengerjaannya yang begitu panjang, buku ini bisa menjadi saksi sejarah, bahwa Indonesia pernah memiliki seorang pemimpin yang sederhana, lahir dari keluarga biasa, namun mampu meraih pucuk tangga kepemimpinan di negeri ini,” tuturnya.
Marsudiyanto mengatakan, dengan diluncurkannya buku ini, setidaknya akan membuat masyarakat tahu bagaimana rekam jejak kepemimpinan Jokowi yang sebenarnya.

“Semoga buku ini bermanfaat, sekaligus menjadi alat untuk menepis fitnah-fitnah yang selama ini disematkan kepada Bapak Joko Widodo. Indonesia harus dipimpin oleh orang yang memiliki komitmen kebangsaan tinggi, inklusif, dan selalu mengedepankan kepentingan orang banyak di atas kepentingan pribadi,” tuturnya.

Selain menghelat acara peluncuran buku, TRN juga akan menggelar nonton bareng debat capres-cawapres ke-5 di Rumah Kencana Pondok Indah.

(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak