alexametrics

Soft Launching Buku Wakil Rakyat Terbaik di 2019

loading...
Soft Launching Buku Wakil Rakyat Terbaik di 2019
Panggung Indonesia Soft launching Buku Wakil Rakyat Terbaik 2019 dilaksanakan pada Jumat, 12 April 2019 bertempat di Restauran Pulau Dua Senayan. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Panggung IndonesiaSoft launching Buku Wakil Rakyat Terbaik 2019 dilaksanakan pada Jumat, 12 April 2019 bertempat di Restauran Pulau Dua Senayan, Jakarta.

Menurut Founder dan CEO Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar, acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan penghargaan Wakil Rakyat Terbaik 2019, Jumat 12 April 2019.

"Setelah enam bulan melakukan pengumpulan data dan penggarapan, buku Wakil Rakyat Terbaik 2019 akhirnya rampung dan diluncurkan sore ini,” kata pria yang akrab disapa Ichwan ini di Jakarta, Jumat (12/4/2019).



Ichwan menuturkan, buku itu berisikan rekam jejak para wakil rakyat dalam menjalankan fungsinya sebagai pembuat undang-undang, pengawasan dan anggaran.

"Di buku itu juga menuliskan tiga kriteria yang ditetapkan Panggung Indonesia, yakni peduli dan aspiratif kepada konstituen, tidak terlibat kasus korupsi, serta keaktifan hadir di rapat-rapat DPR. Selain itu, buku ini juga mengulas sisi lain kehidupan mereka yang bisa menjadi inspirasi bagi pembaca," ujarnya.

Ichwan mengungkapkan, buku Wakil Rakyat Terbaik 2019 adalah buku kedua yang diterbitkan Panggung Indonesia sebagai sebuah lembaga independen.

"Tahun sebelumnya Panggung Indonesia juga sudah menerbitkan buku Wakil Rakyat Terbaik 2018. Jadi, ini sudah buku kedua," tegasnya.

Terkait tidak hadirnya para wakil rakyat yang ada di buku tersebut, Ichwan menerangkan, semua anggota DPR itu kebetulan kembali maju di Pileg 17 April 2019 mendatang.

Mereka adalah Bambang Soesatyo maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah VII, Cucun Ahmad Syamsurijal Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat II, Tamsil Linrung Calon DPD RI Dapil Sulawesi Selatan.

Kemudian Melani Leimena Suharli Caleg DPR Dapil DKI Jakarta II, Rahayu Saraswati Dapil DKI Jakarta III, A Bakri HM Caleg DPR RI Dapil Jambi, Amir Uskara Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Selatan I, Johnny G Plate Caleg DPR Dapil Nusa Tenggara Timur I, dan Djoni Rolindrawan Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat III.

"Mereka lagi sibuk kampanye di daerah pemilihan masing-masing. Atas kesibukannnya itu, kita sengaja tidak mengundang mereka. Insha Allah semua pada hadir pada acara puncak penghargaan Wakil Rakyat Terbaik 2019 nanti," imbuhnya.
(maf)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak