alexametrics

Pindad Bidik Order Tank Harimau 164 Unit di Kawasan Asia

loading...
Pindad Bidik Order Tank Harimau 164 Unit di Kawasan Asia
PT Pindad (Persero) membidik order pengadaan alat tempur Tank Harimau dari sejumlah negara di kawasan Asia. Potensi produksi untuk untuk order dari sejumlah negara mencapai 164 unit. Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A+ A-
BANDUNG - PT Pindad (Persero) membidik order pengadaan alat tempur Tank Harimau dari sejumlah negara di kawasan Asia. Potensi produksi untuk untuk order dari sejumlah negara mencapai 164 unit.

Direktur Bisnis dan Produk Hankam Pindad, Widjajanto menyatakan saat ini pihaknya sedang mengikuti proses tender untuk menyediakan Tank Harimau di dua negara di Asia. Satu negara di Asean dan satu negara di kawasan Asia Selatan.

“Untuk order luar negeri, kami sedang ikut tender Tank Harimau di salah satu negara Asean sebanyak 44 unit dan satu negara di Asia Selatan sebanyak 120 unit,” ujar Widjajanto di kawasan PT Pindad, Kota Bandung, Jumat (12/4/2019).



Selain membidik untuk pengadaan Tank Harimau di dua negara tersebut, pihaknya juga akan mengerjakan proyek pembuatan Tank Harimau dan ranpur 8x8 untuk Kemhan RI. Jumlahnya sekitar 18 hingga 20 unit.

Untuk dua produk itu, Pindad menerima kontrak cukup besar. Untuk Tank Harimau senilai USD135 juta dan 8x8 Cobra senilai USD82 juta. Total kontrak untuk proyek itu sebesar USD217 juta dolar.

“Kami sudah investasikan mesin besar untuk membuat kubah tank dari dana PNM pemerintah. Sekarang lagi bikin turet untuk badak atau harimau. Sekarang sudah mulai produksi,” imbuh dia.

Diketahui, Tank Harimau adalah produk tank pertama buatan Pindad hasil pengembangan dengan FNNS Turki. Saat ini, pembuatan tank tersebut mahal tahap sertifikasi akhir. Dalam waktu dekat, tank tersbeut siap di produksi massal.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak