alexametrics

Jokowi Targetkan Raup 55% Suara di Depok, HT: Perindo Akan Berjuang

loading...
Jokowi Targetkan Raup 55% Suara di Depok, HT: Perindo Akan Berjuang
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat mendampingi Calon Presiden Nomor Urut 1 Joko Widodo saat melakukan kampanye tertutup di Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (11/04/19). Foto/SINDOphoto/Adam Erlangga
A+ A-
DEPOK - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan meraup suara sebanyak 55% suara di Depok, Jawa Barat. Hal itu diungkapkan saat melakukan kampanye terbuka di Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019).

Menanggapi keinginan Jokowi, Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengaku akan berjuang sekuat tenaga melalui kader Partai Perindo yang ada di Depok.

"Bapak (Jokowi) mengharapkan 55 persen suara, tadi deklarasi koalisi target 60 tapi intinya menang. Jadi bisa dikatakan 55-60 Perindo akan berjuang," ujar HT.

(Baca juga: Didampingi HT, Jokowi Targetkan Raup 55% Suara di Depok)




Perihal elektabilitas partai yang semakin membumi di masyarakat, dia juga yakin bahwa Perindo dapat meraih satu kursi di DPR RI untuk wilayah Bekasi Depok. "Kota Depok dan bekasi jadi satu jadi minimal target 1 kursi di DPR RI," tuturnya.

Sementara Ketua DPD Perindo Depok, Anwar Nurdin mengaku yakin bisa memenangkan paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dalam meraih suara. Dirinya melihat para kader Perindo di Depok sudah aktif terjun kemasyarakat untuk mensosialisasikan Partai Perindo.

"Perindo di Depok ini kan melakukan kerja nyata, kami turun langsung ke masyarakat dan melihat bagaimana masyarakat sangat antusias mendukung Perindo dan Jokowi-Ma'ruf Amin," pungkasnya.

Diketahui dalam kampanyenya di Depok, Capres Jokowi memastikan bahwa dirinya bakal meraih menimal 55 persen suara di Kota Depok saat melakukan kampanye di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/4/2019).

"2014 Jokowi-JK di Kota Depok 43 persen. Tapi saya meyakini Depok 2019 minimal saya pastikan 55 persen," kata Jokowi disambut riuh tepuk tangan ribuan pendukungnya.

Jokowi mengatakan, Ketua TKN Erick Tohir menyampaikan kepadanya bahwa Depok ditargetkan meraih 60% suara. Hanya saja, ia menargetkan hanya 55% saja.

"Minimal 55 persen kalau dapat 60 persen alhamdulillah. Dapat 65 alhamdulillah dapat 70% persen ya alhamdulillah juga," jelas Jokowi.

Menurut Jokowi, berdasarkan survei internal pihaknya saat ini dirinya dan pasangan Prabowo-Sandiaga sama kuat di Depok dengan perolehan 46 banding 46 persen.

"Tapi sekali lagi saya melihat militansi bapak ibu semua dapat 55 persen. Masak sih semangat kayak gini nggak dapat segitu," imbuhnya.

Ia pun mengajak seluruh pendukungnya di Depok untuk mencoblos dirinya di kertas suara dengan nomor urut 01 dan foto berpakaian baju putih. Tak sampai di situ, Jokowi juga mengajak para pendukungnya untuk ikut memutihkan Tempat Pemungutan Suara (TPS).
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak