alexametrics

Kampanye di Cianjur, Sandiaga Uno Panggul Beras

loading...
Kampanye di Cianjur, Sandiaga Uno Panggul Beras
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno sempat memanggul sekarung beras sebelum berorasi di hadapan masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang berkumpul di Gedung Herlina, Kamis (11/4/2019). Foto/Okezone
A+ A-
CIANJUR - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno sempat memanggul sekarung beras sebelum berorasi di hadapan masyarakat Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang berkumpul di Gedung Herlina, Kamis (11/4/2019).

Dalam orasinya, Sandiaga mengaku prihatin dengan kondisi masyarakat Cianjur yang lebih dari 60% menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian namun banyak yang masih hidup dalam garis kemiskinan. "Pandan wangi, beras Cianjur saya ingin diekspor ke berbagai negara agar kesejahteraan petani Cianjur meningkat," ujar Sandiaga.

"Cianjur sangat terkenal dengan berasnya. Mari kita jadi pengekspor bukan malah impor beras," imbuhnya.



Tak hanya pertanian, sektor pariwisata juga tak luput dari sorotan mantan Wakil Gubernur DKI ini ketika nantinya terpilih menjadi pendamping Prabowo Subianto memimpin Indonesia.

"Pariwisata di sini banyak, ada Cibodas, Taman Bunga. Tapi masih banyak pengangguran. Masih banyak kesulitan mencari pekerjaan," katanya.

Sandi berkomitmen bersama Prabowo dan Koalisi Adil Makmur nantinya penyerapan tenaga kerja lokal akan diutamakan dalam rangka kesejahteraan nasional.

Pada kampanye kali ini, Sandi juga didampingi sejumlah politisi lainnya seperti Sekjen PAN Eddy Soeparno, Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Syarief Hassan, serta mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Aher.

Saat berorasi, Aher dalam kesempatan tersebut juga menargetkan bahwa Prabowo-Sandi akan dipilih oleh lebih dari 70% warga Cianjur di Pilpres 2019. "Saya targetkan kemenangan sebesar 70 persen untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno," tandas Politisi PKS tersebut.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak