Rizal Ramli Beberkan Kriteria Menteri di Kabinet Pemerintahan Prabowo

Kamis, 11 April 2019 - 11:27 WIB
Rizal Ramli Beberkan Kriteria Menteri di Kabinet Pemerintahan Prabowo
Rizal Ramli Beberkan Kriteria Menteri di Kabinet Pemerintahan Prabowo
A A A
JAKARTA - Tim pakar capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, Rizal Ramli mengungkapkan, Prabowo-Sandi telah menyiapkan 80 nama yang akan discreening untuk mengisi pos menteri dan kepala badan negara.

Menurut mantan anggota Tim Panel Ekonomi PBB ini, ada beberapa syarat yang harus dimiliki oleh para calon tersebut. Di antaranya adalah memiliki kriteria integritas, tidak punya cacat keuangan.

"Kedua, keberpihakan terhadap rakyat dan bangsa. Jadi, pintar saja tidak cukup, banyak orang pintar yang tidak memiliki keberpihakan kepada bangsa dan rakyat," ujar Rizal di Jakarta, Rabu (10/4/2019) malam.

Menteri Ekonomi, Keuangan dan Industri era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini melanjutkan, kriteria yang ketiga adalah memiliki profesional knowledge, mengerti bidang yang akan dipimpin. "Keempat, memiliki ‘leadership’," kata Rizal.

Terakhir, dia menegaskan, si calon harus mencerminkan kebhinekaan Indonesia. "Kita mau kabinet dari berbagai suku, berbagai agama," tegas Rizal.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko masih enggan mengungkapkan kabinet bayangan.

"Ini ada plus minusnya, tapi saya tidak mau mengungkapkan," tandas Moeldoko.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7614 seconds (0.1#10.140)